Menang Telak, Jokowi - Ma'ruf Amin Raih 97 Persen Suara di Samosir

Perolehan suara calon petahana itu mendapatkan 97 persen dari jumlah suara sah dibanding pasangan pesaingnya

Menang Telak, Jokowi - Ma'ruf Amin Raih 97 Persen Suara di Samosir
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Jokowi-Ma'ruf Amin. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin berhasil mendapatkan perolehan fantastis pada kabupaten yang satu ini.

Bagaimana tidak? Perolehan suara calon petahana itu mendapatkan 97 persen dari jumlah suara sah dibanding pasangan pesaingnya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir mengatakan pihaknya telah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten. Untuk pasangan Capres-Cawapres kata Ika, Joko Widodo - Ma'ruf Amin mendapatkan angka sebanyak 72.289 suara dari total 73.715 suara sah.

"Sedangkan jumlah suara untuk Pasangan Prabowo - Sandi sebanyak 1.426 suara dan total suara tidak sah 711 suara," ujarnya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Minggu, (5/5/2019).

Ika menjelaskan, jumlah pemilih di Kabupaten Samosir baik pemilih yang tergolong pada DPT, Daftar Pemilih Tambahan (DPtb) dan Daftar Pemililih Khusus (DPK) adalah 95.751 orang

"Sementara itu jumlah pemilih disabilitas sebanyak 289 orang dan yang menunaikan hak pilihnya sebanayk 259 orang," tambahnya.

Pantauan Tribun/www.tribun-medan.com, jumlah yang hampir sama juga terpantau pada perolehan suara di KPU Kabupaten Tobasamosir.

Seperti yang dilansir www.kpu.go.id, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin meraih 96 persen suara sebanyak 101.628 suara sedangkan pesaingnya, Prabowo - Sandiaga Uno sebanyak
4475 suara.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved