Penyidik Krimsus Koordinasi dengan Ahli terkait Dua Bupati yang Terlibat Dugaan Korupsi DBH PBB

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyelewengan kasus DBH PBB tahun anggaran 2013-2015.

Penyidik Krimsus Koordinasi dengan Ahli terkait Dua Bupati yang Terlibat Dugaan Korupsi DBH PBB
Int
Mapolda Sumut.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua Bupati di Provinsi Sumut yang diduga terlibat dalam penyelewengan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih dalam penyelidikan pihak DitKrimsus Polda Sumut.

"Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus dan Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) Wildan Aswan Tanjung sedang menjalani pemeriksaan. Dan keduanya masih berstatus sebagai saksi," kata Direktur Kriminal Khusus (DirKrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, (5/5/2019).

Ia mengatakan sampai saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyelewengan kasus DBH PBB tahun anggaran 2013-2015.

"Kita masih dalami kasusnya bang. Ini masih kordinasi sama ahli. Perkembangan nanti saya kabari bang,"ujarnya.

Mengenai apakah kedua bupati tersebut akan ditetapkan sebagai tersangka, orang nomor satu DitKrimsus Polda Sumut mengatakan hal itu bisa saja terjadi. Namun, akunya, pihaknya belum bisa memastikan karena keduanya masih diperiksa sebagai saksi.

"Nanti setelah semuanya selesai, baru bisa kita terapkan, mereka tersangka atau tidak,"terangnya.

Seperti diketahui, pihak Polda Sumut dalam hal ini, penyidik Subdit III/Tipikor DitKrimsus Polda Sumut sedang mendalami kasus dugaan penyelewengan Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yaang dilakukan dua kepala daerah.

Keduanya adalah Bupati Labuhan Batu Utara (Labura) Khairuddin Syah Sitorus dan Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel) Wildan Aswan Tanjung.

Ia menyatakan kedua bupati itu berpotensi dapat diangkat menjadi tersangka. "Saat ini masih saksi. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk naik menjadi tersangka,"ujarnya saat ditemui dalam perayaan Mayday di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (1/5/2019).

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved