Waktu Persiapan PSMS Menatap Liga 2 Kian Dekat, Mulyadi Sebut tak Efektif TC pada Bulan Puasa

Jika dipaksakan untuk TC di Bulan Ramadan tentu tidak efektif. Tidak mungkin juga pelatih menggenjot fisik pemain di Bulan Puasa.

Waktu Persiapan PSMS Menatap Liga 2 Kian Dekat, Mulyadi Sebut tak Efektif TC pada Bulan Puasa
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Penanggungjawab Tim PSMS, Mulyadi Simatupang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Waktu persiapan PSMS Medan untuk bertarung di Liga 2 sudah mulai dekat. Ada sekitar satu bulan lebih waktu mereka untuk mematangkan tim sebelum kick off yang rencananya bergulir pertengahan Bulan Juni.

Rencana PSMS yang mau memulai Training Camp (TC) atau pemusatan latihan di awal Bulan Mei mungkin akan sedikit mengalami kendala. Mengingat saat ini sudah memasuki Bulan Ramadan.

Artinya, para pemain PSMS yang mayoritas beragama Islam menjalankan ibadah puasa. Tenaga Legimin dkk kemungkinan akan cepat terkeras jika dimulai pemusatan latihan.

Melihat kondisi seperti ini, Manajemen PSMS tampaknya tak mau memaksakan pemain untuk digenjot fisiknya. Penanggungjawab Tim PSMS, Mulyadi Simatupang berencana berokomunikasi lagi dengan tim pelatih terkait program apa yang pantas didapatkan pemain.

"Jika dipaksakan untuk TC di Bulan Ramadan tentu tidak efektif. Tidak mungkin juga pelatih menggenjot fisik pemain di Bulan Puasa sedangkan mereka lagi puasa. Nanti akan ditanya lebih lanjut dengan pelatih, apa rencana program yang mau dibuatnya selama puasa ini," kata Mulyadi, Minggu (5/5/2019).

Meski begitu, Mulyadi tetap bersikeras skuat PSMS harus menjalani persiapan dengan waktu tersisa. Jika pun tidak digelar pemusatan latihan, ia akan tanyakan kepada pelatih program apa yang cocok untuk pemain agar tidak menurun kondisi fisiknya.

"Kalau memang tidak digelar TC, apa program pelatih yang mau diberikan kepada pemain. Apakah latihan ringan untuk menjaga sentuhan mereka saja, tentu ini akan kami pertanyakan lagi. Hari Senin nanti pelatih akan menjelaskannya pada rapat Manajemen nanti," bebernya.

"Selain itu, agenda uji coba di Bulan Ramadan akan kami pikirkan lagi. Apakah pelatih butuh uji coba di Bulan Puasa atau tidak," tambahnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved