Komunitas Foodtruck Sedekah Medan Sediakan Makanan-Minuman Gratis di Kulkas

Makanan yang disediakan di dalam kulkas terdiri dari berbagai takjil untuk berbuka puasa seperti minuman, kurma, bubur, biskuat, dan lainnya.

Komunitas Foodtruck Sedekah Medan Sediakan Makanan-Minuman Gratis di Kulkas
Tribun Medan/Gita Nadia Putri Tarigan
Anggota komunitas Foodtruck Sedekah Medan, pertama kali meletakkan kulkas berisi makanan gratis untuk berbuka Tepatnya di bertempat di Nina Ponsel Jalan Brigjen Katamso Nomor 337. 

TRIBUN-MEDAN.com-Sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Komunitas Foodtruck Sedekah Medan, letakkan dua kulkas di pinggir Jalan Brigjen Katamso Nomor 337 Medan, yang berisi berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa, Senin (6/5/2019).

Founder komunitas Foodtruck Sedekah Medan, Laras mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunitas untuk menyambut bulan Ramadhan.

"Ini program khusus di Ramadhan, namanya Ramadhan Sharing Freeze, kami meletakkan dua lemari es berisi makan berbuka puasa secara gratis," katanya.

Selain bersedekah, tujuan dibentuknya gerakan ini adalah untuk mengurangi sampah makanan dan menjalankan sedekah dengan cara yang lebih efektif dan efesien.

"Latar belakangnya karena kami ingin buat gerakan berkelanjutan, yang gerakannya tidak terlalu repot, dan tidak seperti yang biasa dilakukan orang, karena bagi-bagi Takzil kan sudah biasa. Dengan adanya wadah kulkas ini, kami membantu untuk menyelamatkan makanan karena mereka mengambil apa yang mereka butuhkan. Mereka juga bisa meletakkan makanannya disini, kalau misalnya mau barter juga silahkan," tambahnya.

Makanan yang disediakan di dalam kulkas terdiri dari berbagai takjil untuk berbuka puasa seperti minuman, kurma, bubur, biskuat, dan lainnya.

"Bagi yang ingin bersedekah bisa langsung hubungi ke 085359081212, bagi yang mau masukkan makanan ke kulkas silahkan karena kita oprasionalnya dari jam 8 pagi sampai 12 malam," katanya.

Kulkas ini juga dipastikan menyimpan makanan yang layak makan, sebab setiap harinya, jam 3 sore para anggota komunitas melakukan pengecekan makanan.

"Kami cek setiap hari sehingga nggak boleh sembarangan makanan yang bisa dimasukkan kesini, sehingga quality control-nya terjamin," katanya.

Menyelamatkan Makanan

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved