SANDIAGA TERKINI, Nasib Rumah Siap Kerja, Buka Bersama di 13 Daerah & Balihonya Diturunkan di Bekasi

"Sesuai aturan hukum saja. Kalau enggak ada (izin) ya diturunkan," ucap Sandiaga di RPTRA Mutiara Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

SANDIAGA TERKINI, Nasib Rumah Siap Kerja, Buka Bersama di 13 Daerah & Balihonya Diturunkan di Bekasi
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di rumah siap kerja, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019) 

SANDIAGA TERKINI, Nasib Rumah Siap Kerja, Buka Bersama di 13 Daerah & Balihonya Diturunkan di Bekasi

TRIBUN-MEDAN.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, meninjau " Rumah Siap Kerja" di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sandi menyebut, saat ini "Rumah Siap Kerja" yang digagas olehnya tidak lagi bermuatan politik, atau untuk kepentingan kampanye.

Menurut dia, "Rumah Siap Kerja" untuk menyiapkan lapangan kerja bagi anak muda untuk menekan angka pengangguran.

"Alhamdullillah Rumah Siap Kerja sudah terlepas daripada muatan politik, ini murni sebuah kegiatan untuk menyelesaikan solusi-solusi kepada masyarakat di Indonesia mudah-mudahan jadi inspirasi kita semua," ucap Sandi di Rumah Siap Kerja, Petotogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2019).

Adapun Rumah Siap Kerja menjadi salah satu program kampanye Sandiaga saat menjadi calon wakil presiden yang bertujuan mengurangi pengangguran, khususnya bagi angkatan muda.

Dalam debat Pilpres 2019, Sandiaga mengatakan bahwa ia akan menjalankan program Rumah Siap Kerja hingga tingkat kecamatan atau desa jika terpilih.

Sementara itu, untuk saat ini, kata Sandi, Rumah Siap Kerja mengadakan 34 pelatihan, baik pelatihan soft skill maupun hard skill di antaranya job interview, job planning, keuangan, hingga latihan mendongeng.

Dari keseluruhan pelatihan, kata dia, sudah lebih dari 500 perserta yang ikut.

"Dan rumah siap kerja akan terus kita genjot penyedia link and match antara pencari kerja dan lapangan kerja.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved