Dipercaya Menjabat Kadis Perindag, Zonny Waldi akan Tancap Gas Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Zonny dipercaya menjabat sebagai kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag).

Dipercaya Menjabat Kadis Perindag, Zonny Waldi akan Tancap Gas Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok
TRIBUN MEDAN/SATIA
Zonny Waldi dipercaya menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut Zonny Waldi tidak menyangka menjadi satu dari belasan nama pejabat eselon II yang dilantik oleh Gubernur Edy Rahmayadi, Selasa (7/5/2019).

Kini, Zonny dipercaya menjabat sebagai kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag).

"Siang itu saya dapat undangan pukul 11.30 WIB dan tidak tahu di posisi mana. Saya sedang di lantai 9 rapat dengan Gramedia dalam rangka literasi. Ya, dalam hati kalau sudah dapat undangan berarti kemungkinan pindah dan di situ tidak ada disebutkan pindah ke mana," kata Zonny kepada Tribun Medan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (7/5/2019).

Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan ini mengatakan, jabatan baru yang dipercaya oleh Gubernur Edy Rahmayadi dianggapnya sebuah amanah dan kepercayaan.

"Jabatan ini bukan hak saya. Amanah adalah titipan atau kepercayaan. Saya bersyukur kepada Allah diberi amanah berarti masih dipercaya pimpinan. Tentu kepercayaan ini harus saya balas dengan kerja keras untuk mewujudkan Sumut Bermartabat," ujarnya.

Atas kepercayaan ini, Zonny akan tancap gas sedari dilantik untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok pada bulan suci Ramadan dan Lebaran nanti. Ia secepatnya akan mencari penyebab kenapa setiap momen tersebut kebutuhan pokok merangkak naik.

"Saya akan menyikapi bersama teman-teman Disperindag, para pengusaha, KADIN dan stakeholder lainnya, termasuk dengan Bank Indonesia. Akan saya sikapi bagaimana membantu rakyat untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok," ucapnya.

Untuk itu, imbuhnya, menstabilkan harga kebutuhan pokok tidak dapat dilakukan hanya Disperindag saja, tapi harus dapat mencari tahu dari seluruh stakeholder yang disebutkannya tadi. Dengan harapan, para warga dapat menikmati kebutuhan pokok pada harga yang stabil.

Zonny bahkan percaya diri dapat menstabilkan harga ketika ditanyakan perihal kemungkinan harga kebutuhan pokok pada saat Ramadan dan Lebaran sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk masalah ini, ia berprasangka ada oknum yang sengaja menimbun kebutuhan pokok.

Baca: Ini Daftar 14 Pejabat Teras Pemprov Sumut Baru Dilantik dan 10 Pejabat Nonjob

Oleh karena itu, Zonny akan mengetuk hati para pengusaha ataupun pedagang yang sudah menanamkan niat menimbun kebutuhan pokok untuk mencari laba tinggi.

"Saya yakin bisa menstabilkan harga. Ini barang ada di mana? Sebetulnya ini masalah supply and demand. Kalau supply-nya kurang dan demand tinggi karena warga akan memasak gulai yang enak, mungkin ada yang menimbun. Makanya kami perlu kerja sama. Saya belum tahu apakah ada (yang menimbun). Harapan saya tidak ada orang yang mencari keuntungan dengan mencederai orang banyak," jelasnya.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved