Dipadati Ribuan Warga, Wali Kota Medan Buka Ramadhan Fair 2019

Ribuan warga memadati stan-stan makanan dan produk-produk UKM yang disediakan panitia acara.

Dipadati Ribuan Warga, Wali Kota Medan Buka Ramadhan Fair 2019
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin usai pembukaan Ramadan Fair 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Meskipun sempat diguyur hujan deras, masyarakat Kota Medan tetap antusias mendatangi pembukaan Ramadan Fair di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Rabu (8/5/2019).

Acara pembukaan berlangsung sekitar pukul 21.30 WIB, tapi warga dari berbagai penjuru sudah berdatangan sejak pukul 18.00 WIB sekaligus menunggu waktu berbuka puasa di Ramadhan Fair.

Di lokasi, ribuan warga memadati stan-stan makanan dan produk-produk UKM yang disediakan panitia acara.

Sekitar pukul 21.40 WIB, Walikota Medan Dzulmi Eldin beserta rombongan tiba di lokasi acara pembukaan.

Eldin mengatakan Ramadhan Fair ke XVI ini diharapkan agar masyarakat Kota Medan yang menjalankan ibadah puasa memanfaatkan fasilitas makanan dan minuman yang ada di Ramadhan Fair.

"Kita mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara mengikuti lomba yang dibuat panitia seperti tahtim Al-Qur'an dan perlombaan-perlombaan lainnya," kata Eldin, Rabu (8/5/2019).

"Tujuannya untuk meningkatkan rasa ketaqwaan bagi anak-anak dan remaja kita agar bisa terus meningkat keimanannya di bulan Ramadhan ini," sambungnya.

Eldin juga berharap Ramadhan Fair tahun ini menjadi tempat silaturahmi bagi masyarakat dan bisa memberikan motivasi untuk UMKM agar terus saling berbagi dengan cara menjajakan keahlian ataupun masakannya untuk dinikmati oleh masyarakat.

" Ya tentunya dengan membeli makanan dan minuman yang disediakan di sini," ujar Eldin.

Ditanya apakah stan-stan yang disediakan dipungut biaya apa tidak, Eldin menegaskan bahwa stan-stan yang ada di Ramadhan Fair tidak ada dijual belikan dan hanya diberikan cuma-cuma kepada UMKM.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved