Lebih dari 1.000 Senjata Api Ilegal Ditemukan di Rumah Mewah dalam Sebuah Penangkapan

Lebih dari 1.000 senjata ditemukan pada Rabu (8/5/2019) di sebuah rumah lingkungan kelas atas Los Angeles

Lebih dari 1.000 Senjata Api Ilegal Ditemukan di Rumah Mewah dalam Sebuah Penangkapan
KCBS/KCAL via CNN
Petugas dari dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak AS dan polisi memeriksa ratusan senjata yang disita di sebuah rumah di daerah Holmby Hills, di Los Angeles, Rabu (8/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Lebih dari 1.000 senjata ditemukan pada Rabu (8/5/2019) di sebuah rumah lingkungan kelas atas Los Angeles, Holmby Hills, dekat Playboy Mansion.

Diwartakan CNN, agen dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak (ATF), serta petugas Departemen Kepolisian LA melakukan penggeledahan terkait investigasi pembuatan dan penjualan senjata api ilegal.

Petugas kepolisian LA Jeff Lee mengatakan seorang pria ditahan di tempat kejadian karena memiliki senapan serbu dan senjata .50 BMG (Browning Machine Gun).

Polisi sejauh ini tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang penangkapan itu.

Dalam foto yang diambil dari atas lokasi menunjukkan ratusan senjata terlihat berserakan di atas kain bungkus besar pada jalan.

This photo from video provided by KCBS/KCAL-TV shows investigators from the U.S. Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives and the police inspecting a large cache of weapons seized at a home in the affluent Holmby Hills area of Los Angeles Wednesday, May 8, 2019. Authorities seized more than a thousand guns from the home after getting an anonymous tip regarding illegal firearms sales in a posh area near the Playboy Mansion and served a search warrant around 4 a.m. Wednesday at the property on the border of the Bel Air and Holmby Hills neighborhoods.

Nampak berbagai senjata seperti pistol hingga senapan. Foto itu juga menunjukkan polisi sedang melakukan inventarisasi.

Hundreds of guns were seized in the Los Angeles home raid. Pic: KABC

Juru bicara ATF Ginger Colbrun mengatakan pihak berwenang secara rahasia telah diberi tahu tentang seseorang yang melakukan transaksi senjara api ilegal.

"Transaksi senjata api ilegal dilakukan di luar ruang lingkup lisensi senjata api federal yang dimiliki individu tersebut," ujarnya dalam sebuah pernyataan tertulis.

Selain senjata, peralatan pembuatan senjata dan alat-alat lain juga ditemukan di rumah tersebut.

Laporan Fox News menyebutkan, identitas pelaku belum dirilis. Namun catatan pengadilan menunjukkan rumah tersebut dimiliki oleh Cynthia Beck.

"Senjata dari segala jenis dan kalibers, serta berbagai model ditemukan," ujar seorang letnan polisi LA.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "1.000 Senjata Ditemukan di Sebuah Rumah Dekat Playboy Mansion LA"

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved