Trotoar di Daerah Wisata Gundaling dan Depan Polsekta Berastagi Rusak Bertahun-tahun

Beberapa titik trotoar di kawasan Kecamatan Berastagi, kondisnya rusak parah dan tidak nyaman untuk dilewati.

Trotoar di Daerah Wisata Gundaling dan Depan Polsekta Berastagi Rusak Bertahun-tahun
Tribun Medan/M Nasrul
Trotoar yang rusak di Jalan Perwira, tepatnya di depan Polsekta Berastagi, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Beberapa titik trotoar di kawasan Kecamatan Berastagi, kondisnya rusak parah dan tidak nyaman untuk dilewati.

Amatan www.tribun-medan.com, lokasinya yang trotoarnya cukup memprihatinkan ada di dua lokasi. Lokasi pertama, berada di Jalan Gundaling, tepatnya di depan Taman Mejuah-Juah, dan titik kedua berada di Jalan Perwira, tepatnya di depan Polsekta Berastagi.

Kondisi ini mengganggu kenyamanan bagi pejalan kaki yang ingin menikmati daerah pariwisata itu. Selain itu, dikarenakan banyaknya pavingblock yang berserakan, pemandangan pun jadi sedikit tidak sedap dilihat. 

Seorang warga sekitar Josua Sembiring, mengatakan kondisi tersebut sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Dirinya mengaku, sangat menyayangkan rusaknya fasilitas umum yang sudah cukup parah itu.

"Sudah lebih dari dua tahun rusaknya ini, kalau kita jalan di sini pun harus hati-hati, silap-silap bisa tersungkur kalau sempat terinjak baru yang lepas," ujar Josua, Jumat (10/5/2019).

Selain bagi warga sekitar, dirinya menyebutkan hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap sektor pariwisata Berastagi. Dirinya mengatakan, seharusnya kondisi ini menjadi prioritas bagi instansi terkait untuk mendukung pariwisata agar tetap terjaga.

"Padahal wisatawan yang datang ke sini selalu ramai setiap liburan, apalagi akhir bulan April kemarin. Maunya ini diperbaikilah supaya masyarakat dan tamu yang datangpun enak kalau mau jalan-jalan," katanya.

Camat Berastagi Mirton Ketaren, mengaku kerusakan trotoar di dua lokasi tersebut sudah berlangsung sekitar dua tahun terakhir. Dirinya menyebutkan, hingga saat ini memang baik dari kecamatan maupun dari dinas terkait belum ada tindakan untuk melakukan perbaikan.

"Kurang lebih dua tahun itu, selama ini belum ada perbaikan," ucapnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dirinya mengatakan sudah sering melakukan diskusi dengan Dinas Pekerjaan Umum. Mirton menyebutkan, ada beberapa hal yang sering mereka sampaikan seperti kondisi jalan, drainase, trotoar, dan beberapa fasilitas lainnya.

"Sudah sering kami sampaikan dan diskusikan, ada juga pernah dilakukan perbaikan trotoar yang di atas parit di Jalan Udara," ungkapnya. (cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved