Truk Tronton Terjun ke Jurang 20 Meter di Jembatan Sisera Parapat

Saat menjalani medan yang menurun, truk kehilangan kendali rem. Sehingga, truk tidak dapat lagi berbelok dan langsung terjun ke jurang.

Truk Tronton Terjun ke Jurang 20 Meter di Jembatan Sisera Parapat
HO
Truk Tronton dengan plat BK 3538 XT terjun bebas di jurang kedalaman 20 meter di Jembatan Siserasera Kecamatan Girsang Sipanganbolon Kabupaten Simalungun, Jumat (10/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Satu truk tronton dengan penumpang tiga orang jatuh ke jurang di bawah Jembatan Siserasera, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 6 sore.

Kepala Pos Lantas Parapat Ipda Matondang mengatakan truk tronton dengan plat BK 3538 XT datang dari arah Balige mengalami putus rem.

Saat menjalani medan yang menurun, truk kehilangan kendali rem. Sehingga, truk tidak dapat lagi berbelok dan langsung terjun ke jurang yang dalamnya sekitar 20 meter.

"Kejadian sekitar pukul 18.00 WIB sore. Truk mengalami putus rem. Saat jalan yang menurun truk putus rem dan langsung menabrak batas jalan dan terjun ke jurang,"ujarnya.

Ipda Matondang mengatakan tiga orang yang berada di dalam truk telah dibawa ke rumah sakit Parapat. Tiga pria itu dalam keadaan selamat. Ada satu yang mengalami luka berat.

"Tiga-tiganya selamat. Kami bawa ke Rumah Sakit Parapat. Kami selamatkan dulu tiga orang ini. Lalu besok kita coba evakuasi truk itu,"ujarnya.

Ipda Matondang mengatakan, kondisi cuaca saat itu bagus. Tidak ada hujan atau pun jalanan yang licin. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved