Beasiswa Pendidikan Tinggi untuk Siswa Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal hingga Anak TKI

Program ADik dikelola Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristekdikti)

Beasiswa Pendidikan Tinggi untuk Siswa Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal hingga Anak TKI
THINKSTOCKPHOTOS
Beasiswa adalah salah satu harapan bagi mereka yang berprestasi namun tak punya biaya cukup untuk melanjutkan ke universitas 

TRIBUN-MEDAN.com-Program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan upaya pemerintah meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan SMA atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik namun memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Program ADik merupakan bentuk keberpihakan pemerintah untuk membantu perguruan tinggi mencari dan menjaring calon mahasiswa dari daerah Papua dan Papua Barat serta daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Program ADik dikelola Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristekdikti), melalui Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa).

Cakupan Beasiswa

1. Biaya pendidikan

2. Biaya hidup

3. Pendampingan pendidikan

Kuota Beasiswa

1. Total kuota program ADik tahun 2019 wilayah 3T dan anak TKI sebesar 800 beasiswa yang akan didistribusikan kepada penerima dari: Kabupaten/kota 3T, Penerima ADEM 3T dan Anak TKI berlokasi di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Total kuota program ADik tahun 2019 wilayah Papua dan Papua Barat sebesar 1000 beasiswa yang akan didistribusikan kepada penerima dari: Papua, Papua Barat, Wilayah 3T Papua dan Papua Barat dan Penerima program ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah).

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved