Lolos jadi Legislator Kota Medan, Ketua GP Nasdem Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Anak Muda

Ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus diemban, dan disuarakan. Sebab, janji-janji pada konstituen akan ditagih nantinya

Lolos jadi Legislator Kota Medan, Ketua GP Nasdem Ini Siap Perjuangkan Aspirasi Anak Muda
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pasca penetapan rekapitulasi tingkat Kota Medan
Ketua Garda Pemuda (GP) NasDem Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya terpilih sebagai anggota‎ DPRD Kota Medan periode 2019-2024.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Habiburrahman Sinuraya mengaku bersyukur dan siap menyampaikan aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi dari kalangan muda.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil rekapitulasi pleno penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan khususnya , kita mendapat 4906 suara," ujarnya, Selasa (14/5/2019).

Caleg dari daerah pemilihan (dapil) 5 meliputi Medan Sunggal, Selayang, Johor, Tuntungan, Polonia dan Maimun itu mengatakan, denga keberhasilan ini, ia mengaku mendapat amanah yang tidak ringan dan itu harus diperjuangkan dengan sekuat tenaga.

Apalagi, katanya, saat kampanye lalu, juga telah berkomitmen dengan konstituen atau pemilih untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus diemban, dan disuarakan. Sebab, janji-janji pada konstituen akan ditagih nantinya," tegasnya.

Ia bertekad memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama dari anak-anak muda menjadi prioritas sebab suara anak muda saat ini mencapai 30 persen di Kota Medan.

Apalagi,menurutnya anak muda banyak memiliki kemampuan atau prestasi, serta ide-ide brilian.

Namun menurut Habib, selama ini anak muda‎ tidak memiliki wadah atau perwakilan untuk menyampaikan ide serta menunjukkan kemampuan mereka. Saat inilah, masanya anak muda tampil ke depan.

Dikatakannya, pemilihan legislatif (pileg) kali ini terjadi regenerasi dan ditandai munculnya nama-nama baru dari kalangan anak muda.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kota Medan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang sudah bekerja keras menyelenggarakan pemilu, baik pileg maupun pilpres dengan jujur, adil dan aman," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved