Rekapitulasi Kecamatan Percut Dipindahkan ke Lubukpakam, Ini Penjelasan KPU

Timo Dahlia Daulay yakin dengan dipindahkannya lokasi rekapitulasi maka prosesnya bisa berjalan lebih cepat.

Rekapitulasi Kecamatan Percut Dipindahkan ke Lubukpakam, Ini Penjelasan KPU
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Rekapitulasi Kecamatan Percut Seituan yang dilakukan di GOR Lubukpakam Selasa, (14/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Pihak KPU Deliserdang akhirnya memindahkan lokasi rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu tahun 2019 untuk Kecamatan Percut Seituan.

Jika sebelumnya rekapitulasi dilakukan di salah satu gudang perusahaan yang ada di Desa Tembung kini sudah dilakukan di GOR Lubukpakam.

Rekapitulasi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini pun sudah dimulai sejak Selasa, (14/5/2019) pagi dengan dipantau oleh Komisioner KPU Deliserdang.

Ketua KPU Deliserdang, Timo Dahlia Daulay yakin dengan dipindahkannya lokasi rekapitulasi maka prosesnya bisa berjalan lebih cepat. Disebut Kecamatan Percut Seituan menjadi Kecamatan paling besar dan paling banyak jumlah TPS nya sehingga proses berjalan lebih lama dibanding Kecamatan lain. Diketahui kalau di Kecamatan Percut Seituan sendiri jumlah TPS sebanyak 1250.

" Disini kita yakin lebih cepat karena bisa ditambah panelnya. Kalau yang di tempat lama hanya bisa 15 panel sebab tempatnya di gudang PT Intan Tembung tidak memungkinkan. Dari segi ruang di sini kan lebih luas lagi,"ujar Timo.

Di tempat yang lama, lanjut Timo lokasinya terpengaruh sama kondisi cuaca. Karena pada saat sore hari sekarang ini sering turun hujan maka tidak bisa selama ini dibuat penambahan panel lebih banyak. Sebab di tempat biasa lokasinya berpatokan pada tenda yang didirikan.

" Saat ini untuk Kecamatan Percut Seituan ada empat desa lagi yang belum selesai dan masih proses. Selain untuk Desa Tembung juga ada Desa Bandar Khalipah, Bandar Klippa dan Cinta Damai. Ya karena saat ini kondisinya sudah ada 22 Panel ya kita harapkan bisa semakin cepat,"kata Timo.

Karena lampu penerangan di GOR Lubukpakam cukup baik, Timo bilang sudah tidak ada persoalan yang dikeluhkan. Saat ini dari 22 Kecamatan yang ada baru 20 Kecamatan yang selesai dilakukan pleno di tingkat Kecamatan. Karena untuk Kecamatan Sunggal sudah selesai, Timo menyebut Komisioner KPU akan segera memplenokannya.

Pantauan Tribun, area GOR Lubukpakam ini kini terus dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Jika sebelumnya pada saat rekapitulasi masih dilakukan di Kecamatan Percut Seituan petugas kepolisian yang berjaga adalah dari Polrestabes Medan namun pada saat ini sudah dikawal oleh Polres Deliserdang. Hal ini lantaran Lubukpakam dan Percut Seituan beda wilayah hukumnya.

Terlihat orang-orang yang masuk ke area GOR adalah orang-orang yang sudah memiliki kartu pengenal dari KPU Deliserdang.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved