Rumah Zakat Salurkan 1.997 Paket Buka Puasa Pekan Pertama Ramadan

Ramadan Rumah Zakat telah menyalurkan program berbagi buka puasa sebanyak 1.997 Paket yang telah tersebar di Medan

Rumah Zakat Salurkan 1.997 Paket Buka Puasa Pekan Pertama Ramadan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Pembagian Iftar Ramadan oleh Rumah Zakat kepada anak juara binaan Rumah Zakat, Jamaah Mesjid dan Komunitas penghafal Alquran, Senin (14/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - 1.997 Paket Berbagi Buka Puasa telah disalurkan Rumah Zakat Sumatera Utara selama Ramadan 1440 Hijriyah. 

Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan dan kemuliaan untuk berbagi.

"Sejak awal Ramadan hingga hari ke tujuh Ramadan Rumah Zakat telah menyalurkan program berbagi buka puasa sebanyak 1.997 Paket yang telah tersebar di Medan, Binjai, Deli Serdang dan Langkat dari rencana target yang akan disalurkan sebesar 5.157 Paket Buka Puasa selama Ramadan," ujar Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara M. Yunus Azis.

Penyaluran paket berbagi buka puasa ini merupakan amanah yang diberikan masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia melalui Rumah Zakat.

Fokus program berbagi buka puasa hari pertama hingga hari ketujuh Ramadan disalurkan kepada anak juara binaan Rumah Zakat, Jamaah Mesjid dan Komunitas penghafal Quran.

"Setiap Tahun Rumah Zakat terus menggulirkan program Ramadhan terdiri dari Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, Bingkisan lebaran Keluarga, Syiar Quran, Janda Berdaya dan Ramadhan Bebas Hutang," katanya.

Selain itu, Rumah Zakat bisa membantu masyarakat yang ingin mengundang anak yatim dan dhuafa untuk kegiatan Buka Puasa di Lingkungan Kantor ataupun Lingkungan Rumahnya.

Rumah Zakat juga mengajak masyarakat untuk partisipasi bersama membantu masyarakat yang membutuhkan di Ramadhan Tahun ini melalui pembayaran Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Waqaf, bagi masyarakat yang ingin membantu bisa mengunjungi Kantor Rumah Zakat Jalan Setiabudi No. 32 D Tanjungrejo Medan Sunggal.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved