Deretan Artis yang Dapat Suara Cukup Untuk Lolos ke Senayan

Dalam pemilu kemarin terdapat lebih dari 80 artis baik dari bidang seni peran maupun tarik suara yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI

Deretan Artis yang Dapat Suara Cukup Untuk Lolos ke Senayan
Kompas.com
Caleg artis dari Partai Nasdem mendaftar ke KPU, Senin (16/7/2018).(KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUN-MEDAN.com-Pesta demokrasi serentak telah usai digelar. Pemilu 2019 ini meliputi pemilihan presiden-wakil presiden, juga anggota legislatif mulai tingkat daerah hingga pusat.

Dalam pertarungan memperebutkan posisi anggota DPR RI, banyak pihak yang turut turun di dalamnya, mulai politisi senior, pengusaha, orang biasa, hingga artis di dunia hiburan.

Dalam pemilu kemarin terdapat lebih dari 80 artis baik dari bidang seni peran maupun tarik suara yang menjadi calon anggota legislatif DPR RI di berbagai daerah pemilihan.

Namun, dari hasil pemungutan suara 17 April kemarin, perolehan suara masing-masing kandidat sudah dapat diketahui berdasarkan penghitungan yang dilakukan pihak secara mandiri oleh berbagai pihak maupun lembaga survei.

Dari hasil penghitungan tersebut, diketahui hanya sedikit artis yang berhasil memenangkan suara masyarakat sehingga mendapat posisi di Senayan untuk periode 2019-2024.

Berikut paparannya:

Krisdayanti

Diva pop Krisdayanti saat ditemui di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).
Diva pop Krisdayanti saat ditemui di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).(KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG )

Berdasarkan penghitungan suara Pileg 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, penyanyi Krisdayanti mendapat perolehan 132.131 suara.

KD jadi caleg di Daerah Pemilihan (dapil) Jatim V yang meliputi Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Di sana, ia berhasil mengantongi suara tertinggi untuk partainya, PDI-Perjuangan. Bahkan KD mengalahkan Wasekjen PDI-P Ahmad Basarah yang menjadi rivalnya di dapil.

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved