Melenggang ke Senayan, Sihar SItorus Prioritaskan Pembenahan Pariwisata Sumut

Sihar menjelaskan Sumatera Utara banyak memiliki titik-titik pariwisata yang menakjubkan. Seperti kawasan Danau Toba.

Melenggang ke Senayan, Sihar SItorus Prioritaskan Pembenahan Pariwisata Sumut
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Caleg DPR RI Dapil Sumut II Sihar Sitorus bersama sejumlah pimpinan media saat acara buka bersama di Jimbaran Restaurant, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sektor pariwisata menjadi fokus utama Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Dapil Sumut II, Sihar Sitorus.

Diprediksi memenangkan kursi DPR RI dengan mengantongi lebih dari 180 ribu suara, kepada awak media, Sihar menyatakan komitmennya membenahi pariwisata di Sumatera Utara.

"Di Sumut pariwisatanya bagus-bagus, banyak batu-batu purba dari masa megalitikum. Sayangnya yang kurang, sebagai wisatawan saya tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang situs purbakala itu," ujar Sihar, Kamis (16/5/2019).

Hal itu disampaikan Sihar pada sela-sela acara buka bersama dengan pimpinan media massa dan insan pers di Jimbaran Restaurant, Medan.

Sihar menjelaskan Sumatera Utara banyak memiliki titik-titik pariwisata yang menakjubkan. Seperti kawasan Danau Toba, area Pusukbuhit, Kepulauan Nias dan masih banyak lagi.

"Kita ini punya banyak 'studio alam' yang sangat menakjubkan, kemudian varietas kopi yang baik, sentra beras di Tapanuli Raya yang harus dijaga dan masih banyak lagi," tambahnya.

Sihar juga menjelaskan rencananya mendirikan rumah aspirasi yang dapat digunakan sebagai kanal aspirasi masyarakat di Tabagsel, Labuhan Batu Raya, Nias dan Tapanuli Raya.

"Mengenai di komisi mana saya ditempatkan,saya masih belum bisa memberitahu karena partai juga masih menunggu rekapitulasi final dan belum menentukan konfigurasinya," katanya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved