Tempuh 20 Ribu Kilometer untuk Berkampanye, Sihar Sitorus Curhat kepada Awak Media

Selama tujuh bulan blusukan kita menempuh hingga 20 ribu kilometer, dengan kunjungan berulang kali.

Tempuh 20 Ribu Kilometer untuk Berkampanye, Sihar Sitorus Curhat kepada Awak Media
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Caleg DPR RI Dapil Sumut II Sihar Sitorus bersama pimpinan media saat acara buka bersama di Jimbaran Restaurant, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI PDIP Sihar PH Sitorus menceritakan suka dukanya kepada awak media, tatkala melakukan kampanye saat mengikuti pemilihan legislatif 2019.

Menurut Sihar, pertarungannya pada Dapil Sumut II yang meliputi area Tapanuli Raya, Labuhan Batu Raya, Kepulauan Nias dan Tabagsel menguras energi banyak karena lebarnya jarak pada daerah-daerah tersebut.

"Selama tujuh bulan blusukan kita menempuh hingga 20 ribu kilometer, dengan kunjungan berulang kali," ujarnya, Kamis (16/5/2019).

Hal tersebut disampaikan Sihar pada sambutannya di acara buka puasa bersama dengan para pemimpin redaksi media massa, di Jimbaran Restaurant, Medan.

Sihar menjelaskan, ia mengunjungi daerah yang tidak hanya berada di perkotaan,namun hingga pedesaan. Putera DL Sitorus itu bercerita, ia acapkali menggunakan kendaaraan Rakyat Banting Tulang (RBT) atau sejenis ojek, masuk ke pelosok daerah.

"Sebagai anak manja, saya bercerita bagaimana pengalaman saya kepada bapak dan ibu. Pengalaman itu juga saya nikmati,tak jarang saya menginap di rumah penduduk karena telah larut malam," tambahnya.

Sihar mengaku tak merogoh kocek' terlalu dalam ketika kampanye.

"Ya bila satu liter per 20 kilometer, dihitung saja sebanyak 20 ribu kilometer yang kami lewati, ditambah makan tiga kali sehari," ujarnya berseloroh.

Ia juga berterimakasih kepada awak media yang ikut berpartisipasi dan memeriahkan pertarungan pilpres dan pileg saat ini.

"Tanpa awak media kami ini tidak ada apa-apanya. Maka di bulan suci ini saya mempererat silaturahmi dengan para tokoh pers di Sumut," ucapnya.

Tak lupa, Sihar juga berterimakasih kepada masyarakat yang mempercayainya sebagai wakil rakyat.

"Terimakasih banyak untuk masyarakat yang mempercayai saya. Amanah ini akan terus saya jaga, diskusi-diskusi dalam pertemuan kita selama ini akan terus kita perjuangkan," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved