Bank Sumut Raih Infobank Digital Brand Award 2019 

Pemanfaatan platform digital dalam strategi komunikasi Bank Sumut meraih apresiasi pada acara 8th Infobank Digital Awards 2019

Bank Sumut Raih Infobank Digital Brand Award 2019 
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Para peraih penghargaan Infobank Digital Awards 2019 Kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp1 Triliun sd Di bawah Rp5 Triliun BUKU II berfoto bersama Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Karnoto Mohamad, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemanfaatan platform digital dalam strategi komunikasi Bank Sumut meraih apresiasi pada acara 8th Infobank Digital Awards 2019 di The Westin Jakarta Selatan, pada Kamis (16/5/2019). Dua predikat sekaligus disabet Bank Sumut

Yaitu Peringkat II kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp1 Triliun sd Di bawah Rp5 Triliun untuk BUKU II, Aset Rp25 Triliun ke Atas untuk Corporate Brand Bank Sumut dan Peringkat II Kategori Tabungan Bank Umum Konvensional untuk Product Brand Tabungan Martabe.

Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Karnoto Mohamad, menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar.

Direktur Biro Riset Infobank, Eko B. Supriyanto, mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan media sosial. 

“Pengukuran dilakukan dari Januari 2018 sampai dengan Desember 2018 dengan menggunakan metode Monitoring Social Media bekerja sama dengan Isentia Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari hasil pengukuran, ada 205 institusi dari total 703 institusi yang diukur, dan 80 produk dari 623 produk yang diukur, yang berhasil meraih indeks tertinggi masing-masing diurutkan dalam ranking 1 sampai 3.

“Dari 205 institusi peraih award, 36 diantaranya adalah kategori bank umum dimana Bank Sumut termasuk di dalamnya,” jelasnya.

Country General Manager Indonesia Isentia, Michael Kauw, menjelaskan untuk pengambilan data atau data crawling dalam risetnya, Isentia menggunakan 7.276 subchannel media sosial yang berbeda, termasuk di antaranya Twitter, Facebook, forum-forum dan channel berita online.

Dilansir dari Majalah Infobank Edisi April 2019, Vol XLI, hasil perhitungan skor indeks merupakan hasil penjumlahan dari buzz(pembicaraan) bernada positif ditambahkan dengan buzzbernada netral, kemudian dikurangi dengan buzzbernada negatif. Hasil ini digunakan untuk menentukan tiga besar.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, mengatakan Bank Sumut aktif memaksimalkan pemanfaatan platform digital mulai dari pengelolaan website, pengoptimalan media massa online hingga penggunaan media sosial. 

“Kita menyadari bahwa di era digital saat ini, penggunaan platform digital dalam strategi komunikasi dan penguatan brand perusahaan sangat penting untuk mendukung bisnis. Untuk itu, kami sangat bersyukur bahwa upaya kami membuahkan apresiasi,” tuturnya.

Ia mengatakan penghargaan tersebut juga menjadi cermin sejauh mana reputasi positif Bank Sumut terbentuk di masyarakat. 

“Saat ini, Bank Sumut juga terus melakukan inovasi konten media sosial, pembaharuan website, dan perbaikan-perbaikan lain demi meningkatkan performa platform digital,” katanya. (pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved