Penumpang Pecahkan Kaca Kereta Cepat Alasan Ingin Dapatkan Udara Segar

Polisi kereta api China menangkap seorang penumpang yang mencoba memecahkan kaca pintu kereta cepat karena ingin mendapatkan udara segar.

Penumpang Pecahkan Kaca Kereta Cepat Alasan Ingin Dapatkan Udara Segar
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Polisi kereta api China menangkap seorang penumpang yang mencoba memecahkan kaca pintu kereta cepat karena ingin mendapatkan udara segar.

Pria berusia 30 tahun yang hanya diidentifikasi bermarga Xu mengaku, dia sebelumnya mencoba membuka pintu tetapi gagal karena terkunci.

Akhirnya, dia memutuskan untuk memecahkan kaca dengan menggunakan palu darurat. Semua dilakukan Xu karena dia merasa mual setelah menenggak minuman.

Radio Nasional China mengabarkan, Xu menciba memecahkan kaca pintu setelah kereta cepat jurusan Shanghai-Beijing itu berhenti di stasiun Jinan karena masalah teknis, Selasa (14/5/2019).

Xu mengatakan, kereta itu berhenti selama setengah jam sehingga membuatnya tak sabar karena membutuhkan udara segar.

Rekaman kamera CCTV memperlihatkan Xu menarik pegangan pintu sebelum menghantam kaca dengan palu darurat yang digantung di dinding gerbong.

Melihat itu, staf kereta api langsung menghentikan aksi Xu yang kemudian diserahkan kepada polisi begitu kereta tiba di Beijing.

"Saya hanya memukul sekali. Saya pikir hal itu bisa membuat udara segar masuk," kata Xu.

"Saya merasa tidak enak badan karena saya minum di saat makan siang," tambah dia.

Xu kemudian ditahan dengan tuduhan percobaan merusak properti dengan ancaman maksimal hukuman penjara selama tiga tahun.

Insiden ini terjadi beberapa bulan setelah seorang perempuan mencoba menghancurkan kaca jendela sebuah kereta yang sedang melaju dari Beijing menuju Qingdao.

Sebelumnya perempuan tersebut terlibat pertengkaran dengan kekasihnya dan dia mencoba memecahkan jendela akibat kekesalannya.

Perempuan itu kemudian didakwa mencoba melakukan perusakan dan ditahan selama lima hari.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved