Bank Sumut Ajak Anak Yatim Belanja Bareng

Anak-anak yatim tersebut diajak berbelanja langsung beberapa kebutuhan ke Transmart Carefour.

Bank Sumut Ajak Anak Yatim Belanja Bareng
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Pimpinan Bidang Dana Jasa Unit Usaha Syariah Bank Sumut, Rahmad Hidayat bersama Kepala Cabanh PKPU Medan saat berfoto dengan anak-anak yatim yang ikut program Belanja Bareng Anak Yatim dan Duafa. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebanyak 100 anak yatim tampak antusias saat mengikuti program Belanja Bareng Yatim dan Duafa yang diadakan Bank Sumut bekerja sama dengan Pos Kemanusiaan Peduli Umat (PKPU).

Anak-anak yatim tersebut diajak berbelanja langsung beberapa kebutuhan ke Transmart Carefour.

Pimpinan Unit Usaha Syariah Bank Sumut, Indra Kesuma Yuzar, mengatakan, prpgram Belanja Bareng Yatim dan Duafa diadakan untuk menyemarakkan Ramadan dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Acara ini sengaja dihadirkan sebagai bentuk kepedulian Bank Sumut untuk berbagi bersama anak anak yatim,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di program tersebut, sebanyak 100 anak yatim diberikan uang tunai senilai Rp 350ribu dan kemudian denhan uang tersebut anak-anak yatim bisa berbelanja kebutuhannya.

“Kebutuhan yang dibelanjakan terutama kebutuhan untuk menyambut Lebaran dan kebutuhan lainnya,” jelasnya.

Ia menerangkan, Ramadan tahun ini bukanlah pertama kalinya Bank Sumut mengadakan program Belanja Bareng Anak Yatim dan Duafa, karena di tahun sebelumnya juga sudah diadakan.

“Di program tersebut, Bank Sumut bekerjasama dengan PKPU sebagai penyedia dana untuk digunakan anak-anak yatim berbelanja,” terangnya.

Ia menuturkan, anak yatim yang mengikuti program belanja tersebut sebagian berasal dari panti asuhan dan sebagian adalah anak yatim yang ada di lingkungan setempat.

“Bank Sumut di bulan Ramadan ini juga ingin berbagi seperti kepada anak-anak yatim dan untuk kali ini berbaginya melalui program belanja bersama tersebut,” tuturnya.

Ia berharap dengan mengajak anak-anak yatim berbelanja bersama bisa membuat mereka bergembira terutama menyambut Lebaram mendatang.

(pra/tribun-medan. com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved