Ini Nama-nama Caleg yang Masuk DPRD Deliserdang 2019-2024, Gerindra Geser Golkar jadi Jawara

Setelah selesai dapat diketahui kalau untuk di Kabupaten Deliserdang Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu.

Ini Nama-nama Caleg yang Masuk DPRD Deliserdang 2019-2024, Gerindra Geser Golkar jadi Jawara
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Rapat pleno terakhir yang dilakukan KPU Deliserdang untuk tingkat Kabupaten di Aula Kantor KPU, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - KPU Deliserdang akhirnya menyelesaikan rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten, Minggu (19/5/2019).

Rekapitulasi akhir yang dibacakan untuk Kecamatan Percut Seituan diselesaikan pada pukul 11.50 WIB.

Setelah selesai dapat diketahui kalau untuk di Kabupaten Deliserdang Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu.

Kemenangan ini pun menggeser Partai Golkar dari posisi Ketua DPRD Deliserdang. Sesuai hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Deliserdang, Gerindra mendapat 8 kursi dari enam dapil yang ada. Khusus di dapil 4 dan 6, Gerindra mendapat masing-masing dua kursi sementara untuk dapil lain masing-masing satu kursi.

Informasi yang dikumpulkan Nasdem juga berhasil menggeser posisi Partai Amanat Nasional (PAN) di kursi Pimpinan karena berhasil mendapat 6 kursi sementara PAN berkurang menjadi 4 kursi.

Golkar dan PDI Perjuangan juga akan mendapat jatah Pimpinan karena merupakan pemenang kedua atau ketiga dengan jumlah kursi masing masing 7.

Dari 40 orang anggota DPRD Deliserdang yang mencalonkan diri kembali sebagai Caleg di tingkat II, hanya 23 orang yang duduk kembali. Karena hanya mendapat satu kursi, Partai Hanura pun ke depan tidak lagi bisa mendapatkan fraksi.

Dari empat orang dewan yang kembali mencalonkan diri hanya Ketua DPC, Berngap Sembiring yang mampu bertahan. Diprediksi kedepannya akan ada dua Fraksi Gabungan di DPRD Deliserdang. Hal ini mengingat akan masuk Partai Perindo dan PBB.

Dari data yang dikumpulkan, inilah nama-nama caleg yang berhasil melenggang ke DPRD Deliserdang periode 2019-2024:

Dapil I: Mikail TP Purba, Dedi Syahputra, Bongotan Siburian, Henry Dumanter Tampubolon, Bayu Sumantri Agung, Wastiana Harahap, Darwis Batubara, Darbani Dalimunte, Tengku Acmad Tala'a.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved