TRIBUNWIKI

Melihat Taman Kebun Bunga Milik Tjong Yong Hian Orang Terkaya Pertama di Kota Medan

Penjaga taman tersebut, Budi, mengatakan bahwa Taman Kebun Bunga merupakan rumah abang dari Tjong A Fie yaitu Tjong Yong Hian.

Melihat Taman Kebun Bunga Milik Tjong Yong Hian Orang Terkaya Pertama di Kota Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Melihat Taman Kebun Bunga Milik Tjong Yong Hian Orang Terkaya Pertama di Kota Medan . Wisata Taman Kebun Bunga yang terletak di Jalan Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan. 

Melihat Taman Kebun Bunga Milik Tjong Yong Hian Orang Terkaya Pertama di Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com-Wisata Taman Kebun Bunga diresmikan mantan Walikota Medan, Rahudman Harahap, pada tanggal 29 Oktober 2011, yang terletak di Jalan Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.

Penjaga taman tersebut, Budi, mengatakan bahwa Taman Kebun Bunga merupakan rumah abang dari Tjong A Fie yaitu Tjong Yong Hian.

Dari keterangan, Budi, Taman Kebun Bunga akan dibuat wisata taman edukasi terkait sejarah dan mengingat jasa Tjong Yong Hian  dalam pembangunan Kota Medan.

Budi juga menjelaskan bahwa di Taman Kebun Bunga terdapat dua ruangan galeri , yang merupakan barang-barang meninggalkan Tjong Yong Hian

"Kalau taman diperbolehkan masuk tetapi kalau galeri belum bisa. Untuk taman tidak boleh ramai kalai masuk dan tiket belum ada patokan namun yang mau memberi seikhlas hati tak apa apa. Dari kanar kabar taman ini nantinya dibuka dengan harga tiket Rp 30 ribuan, kalau sudah siap renovasi ruang galerinya," ujarnya, kemarin.

Dalam hal ini Budi juga menceritakan bahwa pemiliknya akan membuka Taman tersebut di hari Cheng Beng, namun sampai sekarang belum juga dibuka dan beroperasi.

 

Ultimatum Kapolda Sumut soal Isu People Power: Ada Batasan, Jangan Menyesal Belakangan Hari!

Pleno Deliserdang Selesai, Prabowo Unggul Tipis, Calon Senator Dedi Iskandar Raih Suara Terbanyak

Humas PN Medan Berikan Tips Tetap Semangat Bekerja di Bulan Puasa, Tak Pernah Bolong Jalani Puasa

Dilarang Suami Main Game PUBG, Mama Muda Ini Minta Cerai

Akan tetapi, pengunjung  boleh masuk ke Taman saja, tidak boleh masuk ke ruang galeri kecuali keluarga atau kerabat pemilik Taman tersebut. 

Selanjutnya, menurut keterangan dari Budi, Bahwa Tjong Yong Hian merupakan dahulunya orang terkaya di Kota Medan, sebelum Tjong A Fie. Karena Tjong Yong Hian yang membawa Tjong A Fie ke kota Medan. 

"Katanya dengar-dengar merupakan orang terkaya di Medan. Sebelum Tjong A Fie, dia duluan yang datang ke Kota Medan. Tjong A Fie adiknya, jadi Tjong A Fie yang membawa ke Medan itu Tjong Yong Hian. Jadi beliau wafat lalu diteruskan lah oleh Tjong A Fie," ujarnya. 

BNN Tembak Sopir Fortuner yang Kabur saat Akan Diperiksa, Bawa 50 Kilo Sabusabu dan 23 Ribu Ekstasi

Gara-gara Goda Istri Sepupu Dengan Chat Mesra, Pria Ini Dibacok Berulang Kali

Polisi di Medan Mulai Siaga untuk Antisipasi Kerusuhan Pasca-pengumuman Hasil Pemilu 2019

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved