TRIBUNWIKI

Pasar Ramai Pusat Perjualan Manisan Terbesar dan Terlengkap di Kota Medan

Pasar Ramai di Jalan. M.H Thamrin, Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota ini merupakan pusat jualan manisan tertua di kota Medan.

Pasar Ramai Pusat Perjualan Manisan Terbesar dan Terlengkap di Kota Medan
Tribun medan/Gita Tarigan
Pasar Ramai Pusat Perjualan Manisan Terbesar dan Terlengkap di Kota Medan. Toko Manisan Sedap milik Darwis, satu di antara toko manisan terlaris dengan varian manisan terbanyak. 

Pasar Ramai Pusat Perjualan Manisan Terbesar dan Terlengkap di Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.com - Siapa yang tak kenal dengan manisan. Makanan yang konon menjadi salah satu makanan tertua olahan manusia ini, tidak pernah sepi penggemar.

Manisan biasanya berasal dari buah-buahan segar yang pembuatannya dengan cara direndam dalam larutan gula dalam kurun waktu yang cukup lama.

Konon, awal mula munculnya pembuatan manisan ini kala petani buah panen besar, dan Pada musim-musim tertentu buah tumbuh dengan sangat melimpah, sehingga apabila tidak segera dikonsumsi, maka akan membusuk.

Oleh karena itu, manusia mencari cara agar buah-buah yang sudah panen, dapat tetap dikonsumsi dalam waktu yang lama dan kuncullan ide untuk mengawetkan buah dengan gula.

Bagi sebagian orang, manisan buah juga dianggap dapat meningkatkan nafsu makan. Selain itu, manisan juga dapat memperbaiki cita rasa buah, misalnya buah yang tadinya asam atau pahit dapat menjadi manis, sehingga manisan menjadi idola banyak orang.

 

Diunggulkan Jajak Pendapat, Mengejutkan Oposisi Australia Keok, Berjiwa Besar Akui Kekalahan

Polisi Amankan 3 Kendaraan yang Menyalahi Aturan saat Gelar Razia Geng Motor

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan Buka Posko Pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR) Khusus Buruh

Bagi penggemar manisan yang berdomisili di kota Medan, Pasar Ramai musti tidak asing lagi di telinga, sebab Pasar yang beralamat di Jalan. M.H Thamrin, Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota ini merupakan pusat jualan manisan tertua di kota Medan.

Setidaknya lebih dari 16 kios penjual manisan ada di sana. Akses ke pasar ini juga cukup mudah. Pasar ini terletak persis di sebelah Thamrin Plaza dan dari Kantor Walikota Medan hanya berjarak sekitar dua kilometer.

Salah seorang penjual manisan tertua di Pasar ini yaitu Toko Manisan Sedap, pemilik toko, Darwis mengatakan, pasar ini sudah ada sejak awal 1970-an.

 

Melihat Taman Kebun Bunga Milik Tjong Yong Hian Orang Terkaya Pertama di Kota Medan

Ultimatum Kapolda Sumut soal Isu People Power: Ada Batasan, Jangan Menyesal Belakangan Hari!

Pleno Deliserdang Selesai, Prabowo Unggul Tipis, Calon Senator Dedi Iskandar Raih Suara Terbanyak

Ia sendiri merupakan generasi ketiga penjual manisan di keluarganya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved