News Video

100 Persen, WTP Simarmata Raih Suara Tertinggi DPD RI yang Lolos ke Senayan. .

Bertempat di Sekretariat KPU Sumatera Utara, jajaran komisioner KPU Sumut membacakan sertifikat perolehan hasil tepat pukul 23.00 WIB

100 Persen, WTP Simarmata Raih Suara Tertinggi DPD RI yang Lolos ke Senayan. .
Ist
WTP Simarmata saat menjadi Ephorus HKBP 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Proses rekapitulasi Sumatera Utara telah selesai.

Bertempat di Sekretariat KPU Sumatera Utara, jajaran komisioner KPU Sumut membacakan sertifikat perolehan hasil tepat pukul 23.00 WIB.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Komisioner KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin mengungkapkan pihaknya telah menyelesaikan tahapan pleno seluruh jenis pemilihan.

"Besok kita rencanakan akan lakukan rekapitulasi nasional. Seperti kita ketahui bersama, rekapitulasi ini berjenjang dari TPS, PPK, Kabupaten/kota, provinsi hingga pusat," kata Herdensi usai pleno, Minggu (19/5/2019).

Terkait pemenang pemilu menurut Densi meski harus melalui penetapan oleh KPU RI, masyarakat berhak tahu siapakah pemenang kontestasi pemilu ini.

"Saya kira masyarakat sudah tahu, apakah 01 atau 02 yang menang, untuk parpol siapa yang memperoleh hasil signifikan," tambahnya.

Tonton videonya;

REKAPITULASI SUARA TINGKAT SUMUT TUNTAS, JOKOWI dan PDIP jadi Pemenang

Prabowo-Sandi Kalah Tipis di Sumatera Utara, Ini Perolehan Suara Jokowi-Maruf

Sementara itu untuk perolehan suara DPD RI, Willem Simarmata menjuarai perolehan dengan 803.638 suara.

Untuk posisi kedua Dedi Iskandar meraih 790.346 suara, disusul Muhammad Nuh 518.926 suara dan Badikenita Sitepu dengan 496.760 suara.

Uniknya Badikenita Sitepu meraih kursi terakhir DPD RI setelah unggul tipis 142 suara dengan pesaingnya Faisal Amri 496.618 suara.

Halaman
123
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved