Aliansi Masyarakat Sumut Berikan 100 Ribu Tandatangan Dukung KPU dan Bawaslu Sumut

Dalam aksi tersebut massa membawa lima buah spanduk yang berisi 100 ribu tanda tangan masyarakat sebagai wujud dukungan kepada KPU dan Bawaslu.

Aliansi Masyarakat Sumut Berikan 100 Ribu Tandatangan Dukung KPU dan Bawaslu Sumut
Tribun Medan/M Andimaz Kahfi
Aliansi Masyarakat Sumut memberikan VCD dokumentasi dan 100 ribu tandatangan dukungan untuk KPU dan Bawaslu, Senin (20/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Puluhan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Jaga Persatuan Indonesia mendatangi Kantor Bawaslu Sumut di Jalan Haji Adam Malik, Medan, Senin (20/5/2019).

Mereka menyampaikan dukungan penuh kepada Bawaslu dan KPU terkait Pemilu 2019 yang mereka anggap berhasil dalam menyelenggarakan pemilu.

Dalam aksi tersebut massa membawa lima buah spanduk yang berisi 100 ribu tanda tangan masyarakat sebagai wujud dukungan kepada KPU dan Bawaslu.

"Kegiatan pengumpulan tanda tangan ini kita laksanakan selama sepuluh hari di seribu titik Kota Medan," kata koordinator aksi Akhir Harahap.

"Kami melihat masyarakat Kota Medan sangat antusias dalam memberikan dukungannya kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu," sambungnya.

Lebih lanjut, massa juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan POLRI dalam menjaga kondusifitas keamanan negara selama proses pemilu hingga menuju penetapan.

Rahmat juga mengajak masyarak Sumatera Utara untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Modal bangsa ini adalah persatuan. Dari Sabang sampai Merauke kita berbeda beda, persatualah yang menyatukan kita. Jangan ada yang mau di-adu domba dan diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin merusak dan memecah bela bangsa ini," pintanya.

Dalam aksi ini, massa aksi memberikan spanduk berisi tanda tangan dan satu keping VCD dokumentasi kegiatan pengumpulan tanda tangan tersebut

"100 ribu tanda tangan kita berikan ke Bawaslu dan satu keping VCD berisi dokumentasi di seribu titik Kota Medan," ujarnya.

"Kami ingin meyakinkan Bawaslu melihat sendiri dukungan yang datang dari masyarakat Sumatera Utara, untuk mendukung penuh KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas," tutup Akhir.(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved