Andalkan Dua Tim Putra-Putri, Pengcab Medan Targetkan Raih Emas di Porprov Sumut

Dua tim Medan yang akan ikut Porprovsu merupakan mereka yang berhasil meraih juara pada Porwilsu tahun 2018 lalu

Andalkan Dua Tim Putra-Putri, Pengcab Medan Targetkan Raih Emas di Porprov Sumut
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Sejumlah atlet bola voli putri Kota Medan bersama atlet daerah lainnya saat berlatih di PBV Mulia Medan untuk persiapan Pra-PON 2019, Senin (20/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kota Medan tengah mempersiapkan satu tim putra dan satu tim putri untuk menghadapi gelaran Porprovsu 2019 bulan Juni mendatang.

Ketua Pengcab PBVSI Medan Rustam Effendi menargetkan dua tim yang diutus tersebut mampu mempersembahkan medali emas pada ajang empat tahunan tingkat Sumut tersebut.

"Atlet Putri jumlahnya 10, Putra juga 10 orang. Targetnya mudah-mudahan bisa seperti porwil Sumut 2018 berhasil mendapat juara 1 untuk kedua tim. Kita harapkan itulah," ujarnya , Senin petang (20/5/2019).

Rustam menjelaskan, dua tim Medan yang akan ikut Porprovsu merupakan mereka yang berhasil meraih juara pada Porwilsu tahun 2018 lalu. Karena itu, Dia pun mengaku optimistis atlet voli kota Medan masih akan mendominasi dan bisa meraih juara.

"Untuk lawan tangguhnya saya kira dari Labuhanbatu. Itu saja, ya mudah-mudahan anak-anak bisa mengatasinya," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Rustam, para atlet Medan saat ini sebagian lebih banyak berlatih di klub masing-masing. Pasalnya sebagian atlet juga tengah mengikuti pelatda intensif untuk persiapan Pra-PON 2019.

Sementara itu, Untuk latihan bersama tim Medan, Rustam mengatakan dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu. Nantinya, sambung Rustam, usai lebaran baru tim Medan akan lebih diintensifkan untuk persiapan Porprov Sumut.

"Setelah itu nanti gabung sama kita, masih ada waktu 2-3 Minggu. Rencana tanggal 25 Mei juga latihan dan ada peninjauan dari KONI Medan juga," katanya.

11 Orang Masuk Pelatda Pra-PON

Ketua PBVSI Medan Rustam Effendi mengatakan ada 11 orang atlet Porprovsu kota Medan yang juga turut dipanggil untuk mengikuti pelatda persiapan Pra-PON tahun ini. Karena itu para atlet yang tidak mengikuti Pra-PON untuk sementara berlatih di klub masing-masing dan sesekali latihan bersama di hari Sabtu atau Minggu.

"Ada 6 Putri dan 5 putra yang masuk ke tim pelatda Pra-PON. Untuk PraPON kan mereka sudah ada jadwal Senin-Jumat. Jadi atlet Medan Sebagian latihan Pra-PON, sebagian latihan di klub," ujarnya.

Lebih lanjut Rustam mengaku bangga atas dipanggilnya atlet Sumut tersebut. Apalagi atlet Medan juga terbilang cukup banyak yang dipanggil ke tingkat Sumut.

"Ya kita bangga , capek-capek kita membina akhirnya ada atlet kita yang terpanggil. Mudah-mudahan mereka bisa lolos PraPON, tetap kita dukung ," katanya.

Adapun kesebelas atlet voli Medan yang turut dipanggil pelatda PraPON adalah:
Atlet Putri: Indah Putri Lestari, Mirna Chairunissa, Yolanda Chairunissa, Rizky Amelia, Miranda Tasya, dan Putri Subakti. Sedangkan atlet putra: Angga Pranata,
Suhendra, Ridwan Maulan, dan M Ali Syahbana.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved