Pilpres Usai, RE Nainggolan Berharap Warga Sumatera Utara Tetap Bersatu Merajut Persaudaraan

Saya kira, itu pantas mendapatkan apresiasi dari kita semua, yang merupakan buah kerja keras dari banyak pihak.

Pilpres Usai, RE Nainggolan Berharap Warga Sumatera Utara Tetap Bersatu Merajut Persaudaraan
TRIBUN MEDAN/HO
Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan dalam satu kesempatan bersama dengan KH Ma'ruf Amin, Tuan Syekh Ali Akbar Marbun, dan Gus Sholah, di Jakarta, Senin (20/5/2019). 

Pilpres Usai, Warga Sumatera Utara Kembali Bersatu Rajut Persaudaraan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tuntas sudah rekapitulasi hasil pemilu di Sumatera Utara.

Di mana pada rekapitulasi tersebut, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin berhasil unggul dengan perolehan suara 3.936.515 (52,32%) di Sumatera Utara.

Sementara pasangan Prabowo - Sandiaga Uno dengan 3.587.786 suara (47,68 %).

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum DPP Nusantara Untuk Jokowi (N4J), Dr RE Nainggolan, MM mengatakan, semua pihak menerima dengan sukacita dan berlapang dada.

“Kita yakin, semua kandidat dalam pilpres, juga para calon legislatif di semua tingkatan, adalah putra-putri terbaik bangsa. Akan tetapi, rakyat Sumut sudah menjatuhkan pilihan. Itulah hasil yang harus kita terima dan hormati,” ujarnya Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut dijelaskan RE Nainggolan, hasil tersebut, yang tidak kalah penting untuk disyukuri adalah proses tahapan Pemilu di Sumut yang berjalan aman dan tertib, tanpa hambatan dan gejolak berarti.

“Saya kira, itu pantas mendapatkan apresiasi dari kita semua, yang merupakan buah kerja keras dari banyak pihak, terutama penyelenggara pemilu, aparat pemerintahan, TNI dan Polri, serta seluruh warga Sumut,” ungkapnya.

Keberhasilan menjaga ketertiban di Sumatera Utara, menurut RE Nainggolan, hal tersebut mencerminkan masyarakat sudah semakin dewasa dan matang dalam berdemokrasi.

“Di satu sisi, kita akui dinamika pilpres kali ini begitu dahsyat, namun secara umum masih dalam koridor yang positif. Malah hal itu mendorong tingginya partisipasi pemilih. Saya kira, bangsa yang besar ini layak mendapat aplaus untuk itu, dan makin menegaskan komitmen kita untuk konsisten memilih demokrasi,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved