PSMS Medan Segera Uji Coba Lawan PS AD, Terapkan Strategi Position Football

Dengan menerapkan dtrategi tersebut di lapangan akan sangat berguna untuk menutup celah yang ditimbulkan akibat pergerakan anak asuhnya.

PSMS Medan Segera Uji Coba Lawan PS AD, Terapkan Strategi Position Football
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Penjaga gawang PSMS Medan yang baru mulai mengikuti latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (20/5/2019). Latihan terus di gelar, guna persiapan jelang Kick Off Liga 2. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim PSMS Medan akan kembali melakoni sejumlah laga uji coba pada Minggu ini. Salah satunya skuat ayam Kinantan akan kembali menjajal tim Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PS AD) di Lapangan Jasdam, Gaperta pada Rabu lusa (22/5/2019).

Pelatih kepala PSMS Medan Abdurahman Gurning mengatakan, dipilihnya PS AD kembali menjadi lawan uji tanding PSMS karena dianggap memiliki kualitas pemain yang lumayan bagus. 

"Rabu lawan PS AD yang sudah fix. Disamping lapangan bagus, tim nya pun lumayan lah. Tekanan itu cukup bagus, ada kerasnya, ada cepatnya. Tim PS AD kita anggap tim baguslah," ujarnya usai memimpin latihan skuat PSMS, Senin petang (20/5/2019).

Gurning menjelaskan pada laga melawan PS AD , dia berencana menerapkan strategi permainan position football yang menempatkan anak asuhnya agar tidak bermain terlalu jauh dari posisinya baku nya.

Pasalnya selama ini menurut Gurning, karena terlalu asyik menyerang terkadang para pemain lupa untuk kembali ke posisinya. Alhasil ketika diserang balik ataupun mendapat tekanan maka lini belakang akan kelabakan dan bisa berbuah gol.

"Jadi antar lini itu jangan terlalu jauh, jarak antar pemain harus di jaga . Kalau misalnya kita dalam keadaan di serang harus turun semua, jangan ada ditinggal (posisinya)," terangnya.

Penjaga gawang PSMS Medan yang baru mulai mengikuti latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (20/5/2019). Latihan terus di gelar, guna persiapan jelang Kick Off Liga 2.
Penjaga gawang PSMS Medan yang baru mulai mengikuti latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (20/5/2019). Latihan terus di gelar, guna persiapan jelang Kick Off Liga 2. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Lebih lanjut, menurut Gurning, dengan menerapkan dtrategi tersebut di lapangan akan sangat berguna untuk menutup celah yang ditimbulkan akibat pergerakan anak asuhnya yang maju terlalu ke depan.

Selain itu lini pertahanan juga akan turut terbantu dengan adanya pergerakan cepat pemain yang segera turun usai menyerang, sehingga koordinasi lini pertahanan akan semakin solid ketika diserang dan mencegah kebobolan.

"Jadi gak ada lubang-lubang, gak ada ruang-ruang kosong. Selama ini kan ada yang ditinggal , jadi kita tekankan pada mereka (pemain) itu," katanya.

Sebelumnya, PSMS Medan telah melakoni laga uji coba bersua PS AD di Lapangan Jasdam, Gaperta, Kamis (25/4/2019) lalu. Pada laga tersebut PSMS Medan masih mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya. Tim Ayam Kinantan berhasil menekuk PS AD dengan skor 3-1.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved