Breaking News:

Setelah Zulkifli Ucapkan Selamat ke Ma'ruf, PAN Sebut Menerima Putusan KPU Meski Prabowo-Sandi Kalah

Ma'ruf Amin awalnya tertawa merespon perkataan Zulkifli, namun setelah itu Ma'ruf Amin bahkan balik memuji Ketua Umum PAN tersebut.

Editor: Royandi Hutasoit
Kompas.com
Kolase Foto Jokowi, Prabowo dan Zulkifli Hasan 

TRIBUN-MEDAN.com-Meski tergabung dalam koalisi BPN Prabowo-Sandi Ketua MPR yang juga Ketum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada cawapres Ma'ruf Amin.

"Selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi, tentu nanti tunggu pengumuman resmi, tapi tanda-tanda sudah kelihatan," kata Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN saat buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti).

Ma'ruf Amin awalnya tertawa merespon perkataan Zulkifli, namun setelah itu Ma'ruf Amin bahkan balik memuji Ketua Umum PAN tersebut.

"Ya mestinya pemimpin ya begitulah. Artinya memberikan pengakuan terhadap apa yang terjadi, suka atau tidak suka," ujar Ma'ruf di Twin Plaza Slipi, Jl S Parman Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (19/5/2019).

Ma'ruf bahkan berharap sikap Zulkifli ini menjadi contoh dalam kisruh setelah pemungutan suara, sehingga kedua pihak dalam saling menahan diri, bahkan bersikap positif terhadap proses yang tengah berlangsung.

"Ya diharapkan kita semua bisa bersikap seperti itu ya. Positif, kita memang bernegara menjaga negara, mengawal supaya semua berjalan dengan kondusif saya kira itu," kata Ma'ruf Amin.

Sinyal merapat pada Jokowi-Ma'ruf pun disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan

Ia mengatakan partainya akan menghormati apa pun hasil Pemilihan Presiden 2019 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 meskipun jika KPU menetapkan pasangan calon yang diusung PAN, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kalah suara dari pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Kami ingin semua pihak menunjukkan sikap kenegarawanan untuk bisa menerima hasil apa pun itu," ujar Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2019).

"Posisi PAN adalah kami akan menghormati hasil itu. Kami ingin menunjukkan walaupun misalnya nanti calon yang didukung oleh PAN itu tidak menang dalam pemilihan presiden sesuai keputusan pengumuman oleh KPU. Kami tetap akan menghormati hasil itu," lanjut dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved