Terduga Kasus Narkotika Lutfi Sebut Kasusnya Direkayasa, Sempat Berdebat dengan Saksi Polisi

Ganja ditemukan dari kantong belakangnya, sabu dari dalam jok motornya. Sepeda motor itu punya dia sendiri

Terduga Kasus Narkotika Lutfi Sebut Kasusnya Direkayasa, Sempat Berdebat dengan Saksi Polisi
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Terdakwa kepemilikan narkotika ganja dan sabu, Lufti Nasution menganggap kasusnya direkayasa di Pengadilan Negeri (PN), Senin (20/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Terdakwa kepemilikan narkotika ganja dan sabu, Lufti Nasution menganggap kasusnya direkayasa di Pengadilan Negeri (PN), Senin (20/5/2019).

Sidang yang beragendakan keterangan saksi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tety Tampubolon menghadirkan saksi polisi Polsek Medan Area Ridwan Manurung.

Dalam keterangannya Ridwan Manurung menuturkan bahwa terdakwa ditangkap saat mengendarai sepeda motornya di Jl. Sukmawati, Kel. Pasar Merah Timur, Kec. Medan Area.

"Pada saat itu dia lagi 'ketinggian', dia bawa speeda motor, dari dompet terdapat satu linting ganja," terang saksi di ruang Cakra 6.

Setelah diamankan, kemudian, lanjut saksi dari dalam jok sepeda motornya, juga ditemukan satu bungkus sabu paket kecil.

"Ganja ditemukan dari kantong belakangnya, sabu dari dalam jok motornya. Sepeda motor itu punya dia sendiri, tapi dia mencoba mengelak," ungkap saksi.

Namun keterangan itu tegas dibantah oleh terdakwa Lufti. Menurutnya, apa yang dituduhkan polisi tidaklah sesuai saat penangakapan dirinya di lapangan.

"Itu memang dompet saya. Tapi semua yang dikatakan saksi banyak salahnya," kata terdakwa saat ditunjuk Hakim Ketua Ali Tarigan, saksi menunjukkan barang bukti berupa dompet yang ada di meja majelis hakim.

Bahkan terdakwa menambahkan saat penangkapan, dia dijebak. Sebab, saat menggeledah dompetnya, ganja itu sudah ada sama petugas polisi.

"Itu keterangan tidak benar, ini semua palsu. Itu versi dia, itu (ganja) sudah ada kian di tangan petugas," bantah terdakwa.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved