Kunci Sukses Sofyan Tan Melenggang Lagi ke Senayan, Jalankan Undang-Undang dan Maintenance Pendukung

"Saya hanya bekerja secara alami, karena setiap reses saya turun. Saya hanya menjalankan amanat undang-undang," ujarnya.

Kunci Sukses Sofyan Tan Melenggang Lagi ke Senayan, Jalankan Undang-Undang dan Maintenance Pendukung
TRIBUN MEDAN/HO
Caleg DPR RI incumbent dari PDIP Sofyan Tan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perolehan positif dicapai oleh Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PDIP, Sofyan Tan. Pasca penetapan rekapitulasi dan perhitungan suara, Caleg nomor urut dua yang juga berstatus petahana itu mendapatkan perolehan sebanyak 158.495 suara.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Sofyan Tan membeberkan kiatnya memperoleh suara signifikan di Dapil Sumut I yakni Kota Medan, Tebungtinggi, Deliserdang dan Serdangbedagai.

Menurut Sofyan, tidak ada strategi khusus yang ia jalankan selama berkampanye.

"Saya hanya bekerja secara alami, karena setiap reses saya turun. Saya hanya menjalankan amanat undang-undang," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Sofyan Tan mengatakan amanat undang-undang, mewajibkan Anggota DPRD hampir 100 kali pertemuan untuk turun ke Dapil menyapa pemilih.

"Saya melakukan amanat Undang-Undang itu, 100 kali turun ke dapil dan menyapa pemilih serta maintenance pendukung," tambahnya.

Menurut Sofyan, raiha 158.495 suara itu meningkat dari perolehan 2014 lalu. Kenaikan tersebut ditandai meningkatnya suara di beberapa wilayah di Kota Medan yaitu Kecamatan Medan Johor dan Medan Deli.

"Saya mengapresiasi kenaikan ini. Masyarakat telah melihat kinerja kita yang terealisasi dan nyata di lapangan," katanya

Ke depan, Sofyan Tan mengungkapkan pihaknya akan memperjuangkan Sumatera Utara khususnya di bidang pendidikan dan pariwisata.

"USU harus masuk ke lima besar. Lalu pendidikan SD, SMP, SMA di Sumatera Utara harus mengejar ketertinggalannya karena angkanya masih jauh," jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada rakyat Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaannya duduk kembali.

"Terimakasih kepada rakyat Sumut untuk mempercayakan saya kembali berjuang bagi Sumatera Utara," ujarnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved