Kylian Mbappe Ternyata Pilih Main di Real Madrid saat Diincar Barcelona

Dalam malam penganugerahan Pemain Terbaik Liga Prancis musim 2018-2019, Minggu (19/5/2019), Kylian Mbappemenyatakan bahwa ia ingin tantangan baru.

Kylian Mbappe Ternyata Pilih Main di Real Madrid saat Diincar Barcelona
FRANCK FIFE/AFP
Kylian Mbappe Ternyata Pilih Main di Real Madrid saat Diincar Barcelona. Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Angers dalam laga Liga Prancis di Stadion Raymond Kopa, Angers, pada 4 November 2017. 

Kylian Mbappe Ternyata Pilih Main di Real Madrid saat Diincar Barcelona

TRIBUN-MEDAN.com-Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengkui bahwa penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, ingin membela Real Madrid saat ada kans pindah ke FC Barcelona.

Dalam malam penganugerahan Pemain Terbaik Liga Prancis musim 2018-2019, Minggu (19/5/2019), Kylian Mbappemenyatakan bahwa ia ingin tantangan baru.

Kylian Mbappe berharap memikul tanggung jawab yang lebih besar, baik di Paris Saint-Germain atau di klub lain.

Pernyataan tersebut sontak membuat Kylian Mbappe seperti membuka kans untuk pindah pada bursa transfer musim panas 2019.

Namun, rumor tersebut telah diklarifikasi oleh PSG dengan menyatakan bahwa sang pemain akan tetap berada di kubu Stadion Parc des Princes pada musim 2019-2020.

Kabar ini ternyata juga mendapat perhatian dari pelatih Arsenal yang dulu sempat mengasuh Mbappe selama satu musim di PSG, Unai Emery.

Emery mengakui bahwa sebelum memutuskan pindah dari AS Monaco ke PSG, pemuda 20 tahun ini sempat punya keinginan berseragam Real Madrid pada musim panas 2017, ketika FC Barcelona juga berminat.

"Kami semua berupaya mendorongnya memilih PSG," ujar Unai Emery, seperti dinukil BolaSport.com dari stasiun radio Spanyol, Cadena SER.

"Saya juga meyakinkan Kylian dan ayahnya agar ke PSG, meski sebetulnya ia ingin memilih Real Madrid. Ada juga kans menuju Barcelona," ucap Emery menyambung.

FBL-FRA-LIGUE 1-PSG-TRAINING : News Photo
 
Pelatih asal Spanyol itu berkata, pada akhirnya PSG-lah yang berhasil memenangi persaingan untuk mendapatkan jasa Mbappe.

"Kami meyakinkan ia untuk menjalani proyek di Prancis dan membuatnya bertahan," tutur Emery.

"Lantas, nominal yang harus ditebus pun diatur dalam transfernya. Seperti itulah yang kami lakukan kala itu," kata pelatih dengan tiga trofi juara Liga Europa bareng Sevilla ini.

Kylian Mbappe pindah dari AS Monaco ke PSG pada musim panas 2017 dengan status pinjaman.

Pada musim ini, statusnya sebagai pemain Les Parisiens dipermanenkan dengan biaya yang dilaporkan mencapai 180 juta euro (sekitar 2,9 triliun rupiah) (*)

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Dirayu Barcelona, Kylian Mbappe Ternyata Cuma Inginkan Real Madrid

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved