TRIBUNWIKI: Tiga Lokasi Berburu Takjil yang Cukup Populer di Kota Medan

Sebagian warga Medan yang tetap bekerja selama Ramadan dapat berburu takjil setidaknya di tiga lokasi berikut.

TRIBUNWIKI: Tiga Lokasi Berburu Takjil yang Cukup Populer di Kota Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Suasana Pedagang Takjil di lokasi Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, persis di Depan Masjid Agung Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Setiap Bulan Ramadan tiga lokasi menjual takjil di Kota Medan selalu diburu menjelang berbuka puasa. Bahkan sampai mengantre untuk membeli takjil.

Kata Takjil memang populer di kalangan masyarakat Medan, dan kata tersebut melekat pada bulan Ramadan.

Kata yang berarti makanan untuk berbuka puasa itu semula berarti menyegarkan dalam bahasa Arab.

Sebagian warga Medan yang tetap bekerja selama Ramadan dapat berburu takjil setidaknya di tiga lokasi berikut, yang berupa warung kaki lima pada bulan Ramadan, Selasa (21/5/2009).

1. Jalan Amaliun

Satu di antara pedagang Takjil di lokasi Jalan Amaliun, Ibu Lina, mengatakan bahwa pedagang Takjil yang berada di lokasi tersebut setiap hari pada bulan Ramadan mulai beroperasional pada pukul 13.00 WIB sampai ba'da Magrib.

Lina juga menjelaskan di sekitaran lokasi Jalan Amaliun ada 20 pedagang Takjil yang berjejer. Dari pedagang tersebut bermacam-macam menjual makanan untuk berbuka puasa.

"Kalau para pemburu Takjil datang ke lokasi Jalan Amaliun ini dapat memperoleh seperti anekaragam kue, seperti kue basah dan kue kering yang perbuahnya Rp 1000, kemudian ada Mi pecal, aneka ragam bubur, sayur pecal. Kalau Mie seporsi Rp 5000," ucapnya.

Selanjutnya, tak hanya menjual aneka makanan untuk berbuka puasa tetapi lokasi jalan tersebut terdapat menjual aneka minuman yang menyegarkan seperti Es Doger, Es Cendol, Es Lengkong, cincau dan Es Buah.

Pedagang minuman dingin di lokasi tersebut, Ibu Suryani, mengatakan bahwasanya minuman Es buah, doger, cincau, lengkong dan buah serta Es cendol hampir rata dijual bekisar Rp 5000 dan Es Kelapa Rp 10.000. Kemudian, Suryani menjelaskan bahwasanya padangang Takjil yang berada di lokasi Jalan Amaliun sudah ada sekitar tahun 1990-an.

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved