Antisipasi Demo Rusuh di Medan, Polres Karo Turut Siagakan Dua Peleton Dalmas

Persiapan kali ini ditujukan apabila sewaktu-waktu diminta bantuan untuk meredam peserta aksi di Medan.

Antisipasi Demo Rusuh di Medan, Polres Karo Turut Siagakan Dua Peleton Dalmas
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Polres Tanah Karo siagakan dua pleton Dalmas di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (22/5/2019). Persiapan ini untuk berjaga bila sewaktu-waktu diminta bantuan menghalau pendemo. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara, dikepung ratusan orang, Rabu (22/5/2019).

Menurut informasi, massa dari berbagai aliansi ini melakukan aksi damai untuk menuntut agar penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam mengantisipasi aksi demo menjadi rusuh seperti di Jakarta malam tadi, Polres Tanah Karo menyiagakan puluhan personelnya.

Amatan www.tribun-medan.com, puluhan personel terlihat dibariskan di halaman apel Polres Tanah Karo.

Terlihat, para anggota kepolisian tersebut sudah berpakaian lengkap dan membawa tas sebagai perbekalan.

Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol B Sembiring, mengungkapkan persiapan kali ini ditujukan apabila sewaktu-waktu diminta bantuan untuk meredam peserta aksi di Medan.

Dirinya menyebutkan, pihaknya menyiagakan dua pleton (Pengendalian Massa) Dalmas.

"Kami menyiagakan dua pleton Dalmas, yaitu Dalmas awal dan Dalmas lanjut yang berjumlah 50 orang, untuk memberikan perbantuan kepada Polrestabes Medan. Jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan, kami sudah siap," ujar B Sembiring, di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (22/5/2019).

B Sembiring mengaku, sebagai Polres penyangga pihaknya tetap bersiap apabila sewaktu-waktu diminta bala bantuan. Dirinya menyebutkan, hingga saat ini mereka masih menunggu instruksi dari Polrestabes Medan maupun Polda Sumut.

"Saat ini kita masih tetap siaga, apabila Polrestabes Medan atau Polda Sumut meminta kami untuk membantu, kami langsung berangkat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved