Gara-gara Nomor Cantik Senilai Rp 41 Juta, Hidup Pria Ini Tidak Tenang dan Justru Sengsara

Seorang pria tidak menyangka kebahagiannya ketika mendapatkan nomor yang dianggap cantik justru membuat hidupnya tidak tenang.

Gara-gara Nomor Cantik Senilai Rp 41 Juta, Hidup Pria Ini Tidak Tenang dan Justru Sengsara
(Weibo via SCMP)
Salah satu cuplikan drama Skynet Action di China. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang pria di kawasan timur China tidak menyangka, kebahagiannya ketika mendapatkan nomor yang dianggap cantik justru membuat hidupnya tidak tenang.

Ceritanya delapan tahun silam, pria yang diidentifikasi bermarga Shen itu menghabiskan uang hingga 20.000 yuan, sekitar Rp 41,8 juta, untuk nomor telepon.

Yangtse Evening Post via SCMP memberitakan Selasa (21/5/2019), nomor itu bukan nomor sembarangan karena berakhir dengan 888 di bagian belakang.

Angka itu jika dibaca berbunyi fa yang berarti kemakmuran atau keberuntungan, dan dilaporkan sering dianggap sebagai nomor cantik bagi publik China.

Namun delapan tahun berselang, nomor itu ternyata dipakai oleh penjahat dalam salah satu episode drama berjudul Skynet Action yang tayang Maret lalu.

Shen pun mengaku sering menerima telepon iseng yang membuat hidupnyasengsara karena dia sampai mengatur teleponnya ke mode anti-gangguan untuk menenangkannya.

"Awalnya saya tidak memperhatikannya karena banyak kenalan atau teman saya yang berakhir mendapat telepon iseng," tutur pria asal Provinsi Zhejiang itu.

Namun ketika dia menerima telepon pada pukul 01.00 atau 02.00 dini hari dan membuatnya tidak bisa tidur, barulah dia menyadari ada sesuatu yang janggal.

April kemarin, dia berhasil mengajak bicara salah satu orang asing yang meneleponnya, dan bertanya bagaimana si penelepon mendapatkan nomornya.

Si penelepon kemudian mengaku dia mendapat nomor itu dari salah satu episode yang menayangkan adegan ketika si penjahat menyerahkan nomor kepada polisi.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved