Gubernur Edy Rahmayadi Imbau Masyarakat Sumut Tidak Mudah Terprovokasi

Siapapun yang terpilih memimpin Indonesia ini, pastinya akan menyejahterakan seluruh masyarakat

Gubernur Edy Rahmayadi Imbau Masyarakat Sumut Tidak Mudah Terprovokasi
Tribun Medan/Satia
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN-
Pascakerusuhan yang terjadi di Jakarta, tepatnya di depan Kantor Bawaslu RI, terkait penolakan hasil rekapitulasi suara oleh KPU, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi.

Edy Rahmayadi mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pastinya akan membawa negara ini lebih menyejahterakan masyarakat ke depannya.

"Siapapun yang terpilih memimpin Indonesia ini, pastinya akan menyejahterakan seluruh masyarakat," katanya, saat ditemui usai melaksanakan salat di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (22/5/2019).

Orang nomor satu di Pemprov Sumut ini, pastinya akan mendukung segala bentuk dan kebajikan oleh Pemerintah pusat. Dari awal, Edy Rahmayadi sudah mengatakan bahwa seluruh jajaran ASN ataupun TNI/Polri di Sumut harus bersikap netral.

"Selesaikan ini (kekacauan). Kita mendukung segala bentuk kebijakan pusat. Saya netral," katanya.

Unjuk rasa sekelompok massa yang terjadi di Jakarta sejak Selasa (21/5/2019) sore berujung pada aksi anarkistis.

Pada malam hari, sekelompok massa terlihat melakukan pelemparan batu, bom molotov, hingga melakukan pembakaran mobil di depan Asrama Brimob Petamburan di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.

Ia mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini, dirinya sudah memerintahkan jajaran Forkompinda untuk mengamankan bentuk kekacauan yang bisa saja terjadi di Sumut.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved