Kunjungan Kerja, DPRD Nias Barat dan Aceh Timur 'Dicueki' Anggota DPRD Deliserdang!

Mereka datang dengan tujuan untuk berkonsultasi mengenai beberapa hal. Sayangnya kunjungan mereka itu 'dicueki'

Kunjungan Kerja, DPRD Nias Barat dan Aceh Timur 'Dicueki' Anggota DPRD Deliserdang!
TRIBUN MEDAN/SATIA
Kabag Umum, Indrawansyah Putra dan Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Deliserdang, Buyung Hasibuan (baju putih) menerima anggota DPRD Aceh Timur yang datang melakukan kunjungan kerja Rabu, (22/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Anggota DPRD dari dua Kabupaten masing-masing Kabupaten Aceh Timur dan Nias Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Deliserdang, Kamis (22/5/2019).

Mereka datang dengan tujuan untuk berkonsultasi mengenai beberapa hal. Sayangnya kunjungan mereka itu 'dicueki' oleh anggota DPRD Deliserdang.

Saat itu tidak ada satu orang pun dewan yang mau menemui.

Hingga sore hari kantor DPRD Deliserdang tampak begitu sepi karena banyak yang tidak masuk kantor.

Mewakili anggota dewan saat itu hanya Kabag Umum, Indrawansyah Putra dan Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, Buyung Hasibuan yang menerima.

Karena ada dua daerah yang datang penerimaannya pun dibuat di dua tempat. Saat itu ada 14 orang dewan yang datang dari DPRD Aceh Timur sementara dewan dari Nias Barat ada 8 orang. Jika dari yang dari Aceh Timur bertanya soal desa wisata yang ada di Deliserdang beda halnya dengan yang ditanyakan oleh dewan dari Nias Barat karena yang ditanyakan adalah soal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah.

Karena merasa orang yang menerima dan menyambutnya bukanlah orang yang berwenang Ketua Komisi A DPRD Aceh Timur, Irwanda cepat menutup pertemuan.

Ia dan rekannya yang lain berpendapat, Deliserdang menjadi salah satu Kabupaten yang punya banyak tempat wisata menarik. Karena itu mereka ingin bertanya jauh soal ini lantaran di daerah mereka sebenarnya banyak tempat yang punya potensi namun belum berkembang dan belum dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Usai pertemuan dilakukan, Irwanda tidak bersedia memberikan komentar banyak atas sikap anggota dewan di Deliserdang. Saat itu ia mengarahkan wartawan agar bertanya pada stafnya saja. Meski respons dewan di Deliserdang seperti itu namun dirinya tidak mempersoalkannya.

Kabag Umum, Indrawansyah Putra yang dipintai tanggapannya menyebut tidak hadirnya anggota dewan menyambut tamu dari Aceh Timur ini karena Sekretariatnya tidak ada sebelumnya memasukkan surat ke mereka.

"Ada memang suratnya tapi baru hari ini dibawa. Harusnya beberapa hari lalu masuklah suratnya jadi bisa kita undang dinas terkait. Anggota dewan nya juga bisa kita kabari,"kata Indrawansyah.

Sementara itu Buyung menyebut untuk Nias Barat diakui sebenarnya ada memasukkan surat. Namun pada saat hari pertemuan tidak ada dewan yang bersedia datang.

"Ya sudah kita bilangin cuma seperti ini ya cemana. Yang penting sudah kita kabari ada dewan yang mau datang," kata Buyung.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved