Pasukan Marinir Turun Tangani Kerusuhan, Kerumunan Massa Tak Berani Langsung Mundur Teratur

Pasukan marinir langsung membawa kerumunan massa untuk mundur dan menyisir wilayah sekitar Jalan Slipi I.

Pasukan Marinir Turun Tangani Kerusuhan, Kerumunan Massa Tak Berani Langsung Mundur Teratur
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Sejumlah prajurit Korps Marinir TNI AL berjalan mendatangi massa aksi 22 Mei di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta, Rabu (22/5/2019). ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT/wsj. 

TRIBUN-MEDAN.com - Ratusan anggota marinir Angkatan Laut melakukan negosiasi dengan massa yang melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian di Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Seperti yang dilansir Kompas.com pukul 21.16, massa dari arah Tanah Abang yang sebelumnya melempar batu dan kembang api menghentikan serangan dan menyambut marinir yang mendatangi mereka.

"Terima kasih, terima kasih, dari kami untuk tentara," nyanyi massa sambil bertepuk tangan.

Sejumlah warga berjaga di pintu akses masuk kampung mereka di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019) malam. Mereka berjaga agar oknum pengunjuk rasa yang terlibat kericuhan di Slipi tidak memasuki kampung mereka. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/WSJ.
Sejumlah warga berjaga di pintu akses masuk kampung mereka di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019) malam. Mereka berjaga agar oknum pengunjuk rasa yang terlibat kericuhan di Slipi tidak memasuki kampung mereka. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/WSJ.(ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Pasukan marinir langsung membawa kerumunan massa untuk mundur dan menyisir wilayah sekitar Jalan Slipi I.

Anggota marinir juga diterjunkan untuk bernegosiasi pada massa yang berasal dari Jalan Kemanggisan Utama.

Puluhan warga sekitar yang sebelumnya berada di dalam kampung, saat ini nampak memenuhi Jalan Slipi I yang dipenuhi oleh batu, pecahan kaca, dan sisa kembang api.

Tetapkan 257 Tersangka Kerusuhan

Polda Metro Jaya merilis penangkapan provokator dan perusuh aksi demonstrasi 22 Mei 2019 di Jakarta. Total, 257 orang ditangkap terkait aksi anarkis di sejumlah titik di Ibu Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, mengatakan, 257 tersangka itu diduga melakukan provokasi kerusuhan di tiga lokasi di Jakarta.

Ketiga lokasi itu adalah gedung Bawaslu, wilayah Petamburan, dan Gambir.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved