Siswa YPSA Ikuti Quantum Leadership Ramadhan untuk Menempa Sikap Kepemimpinan

Sebanyak 517 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXI 1440 H di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah

Siswa YPSA Ikuti Quantum Leadership Ramadhan untuk Menempa Sikap Kepemimpinan
IST
Sebanyak 517 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXI 1440 H di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 517 peserta ikuti pembukaan Quantum Leadership Ramadhan (QLR) XXI 1440 H di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Rabu (22/5/2019).

Tampak hadir Pembina YPSA H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj Rizki Fadilah Raz, Kepala Sekolah setiap unit PGTK, SD, SMP, SMA YPSA, instruktur QLR dari Shafia Institut, dan orang tua peserta QLR ke 21 ini.

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz menyampaikan sambutannya dihadapan para peserta QLR, mengatakan, Quantum Leadership Ramadhan ini mempercepat siswa-siswi belajar tentang kepemimpinan. Melalui QLR ini peserta dapat meningkatkan kedisplinan karena disiplin ini merupakan pelatihan sepanjang hidup.

Baca: Kepala KPH Dolok Sanggul Bantah Penebangan Penyebab Banjir Bandang, Rapidin: Mereka tak Jujur

“Saya harapkan kepada seluruh peserta dapat menyerap dan memaknai keikutsertaannya dalam kegiatan ini. Pertama, peserta harus tahu tujuannya untuk menuntut ilmu dan berbagi ilmu. Kedua, Meningkatkan keimanan kita. Ketiga, Meningkatkan amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Ketua Panitia Syahmuda Manurung mengatakan bahwa Tema QLR kali ini "Menghidupkan Ramadhan Ala Millenial”.

“Penguatan QLR ke 21 Tahun 2019 ini pada materi inti dengan pendekatan kreativitas peserta QLR masing-masing mengumpulkan segala referensi tentang wawasan keislaman yang nantinya digunakan untuk menjawab tantangan zaman bagi para peserta untuk membela agamanya dan untuk menjadi bahan ibrah dalam suasana diskusi. Kita akan membimbing Anak-anak YPSA dengan segala vitalitasnya menyimpan sejumlah potensi yang patut di kembangkan,” ujarnya.

Baca: Tahanan Lapas Narkotika Langkat Kabur, 55 Narapidana Masih Berkeliaran

Dr. Syafruddin Syam selaku Ketua Shafia Institut yang merupakan penanggung jawab kegiatan QLR YPSA ini menyampaikan dalam sambutannya, di masa depan anak-anak ini merupakan pelaku utama dalam perubahan masyarakatnya, sehingga maju mundurnya kehidupan mendatang ada di tangannya.

"Dan bagaimana mereka sukses dijamannya amat tergantung kepada keseriusan dalam menanggapi suatu informasi, mereka dalam membiasakan dirinya untuk menjadi generasi yang berkepribadian Islami yang tangguh yaitu memiliki pemikiran, perasaan dan perilaku yang mulia sesuai dengan ajaran-ajaran Islam,” ungkapnya.

Kemudian Kita akan mengarahkan peserta untuk mengenal fenomena keislaman dan mengaitkannya dengan kondisi Islam saat ini dengan perenungan dan memberi pesan-pesan inti dari kisah-kisah para tokoh-tokoh tersebut.

"Ke depannya akan terbentuklah peserta yang aktif dan kreatif serta keyakinan yang utuh tentang kekuatan Iman dan Islam sebagai benteng terdepan melalui penguasaan dan pemahaman kondisi Islam saat ini. Kegiatan ini juga akan dibentuk dengan santai, interaktif, penuh dengan persahabatan dengan terus menerus memberikan penguatan pada kelompok,” ujar Dr Syafruddin Syam.

Dalam kesempatan ini Pembina YPSA H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty dan Sekretaris Umum Hj Rizki Fadilah Raz didaulat mengalungkan badge kepada setiap perwakilan unit sebagai tanda dimulainya QLR 1440 H di YPSA.

Selain itu pihak YPSA menyerahkan berkas data peserta QLR kepada tim instruktur Shafia Institut yang didominasi mahasiswa dan Dosen dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved