Besok Hadapi Skuat Pra-PON Sumut, PSMS Ingin Fokus Benahi Pertahanan

Tim sepak bola Pra-PON Sumut akan menghadapi skuat PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Mini USU, Jumat (23/5/2019).

Besok Hadapi Skuat Pra-PON Sumut, PSMS Ingin Fokus Benahi Pertahanan
Tribun Medan /Ilham
Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim sepak bola Pra-PON Sumut akan menghadapi skuat PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Mini USU, Jumat (23/5/2019) besok. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini kontenta Liga 2 yang juga klub kebanggannya Sumut.

Biasanya, mereka mendapat lawan tim-tim lokal yang ada di Medan. Namun, kali ini mereka mendapat lawan yang di atas mereka levelnya demi mempersiapkan tim di ajang Pra-PON yang akan berlangsung November mendatang.

Pelatih Pra-PON Sumut, Suharto AD akui lawan yang akan dihadapi pemainnya cukup berat. Tetapi dengan mendapat lawan yang tangguh, Suharto berharap pemainnya mendapat pengalaman.

"Kami sudah siap hadapi PSMS. Mereka yang minta untuk main lawan kami, jadi ya bagus juga buat kami dan mereka. Jadi lawan PSMS besok, saya berharap pemain menambah pengalaman. Sekaligus kami juga mau membentuk karakter tim ini," ujar Suharto saat dihubungi, Kamis (23/5/2019).

Bentrok dengan tim Ayam Kinantan, Pelatih berkepala plontos itu tak mau melihat hasil akhir. Ia sudah instruksikan anak asuhnya untuk bermain bertahan. Sebab, Suharto mau melihat kekompakan pemainnya saat bertahan ketika mendapat serangan dari tim PSMS.

"Kami tidak mau lihat hasil akhir dalam uji coba besok, karena target saya dalam uji coba itu mau menerapkan cara bermain compact defence. Bagaimana mereka memahami cara bermain bertahan ketika mendapat serangan dari tim lawan," ungkapnya.

Sebelumnya, tim Pra-PON sudah melakoni tiga kali laga uji coba semenjak tim mulai terbentuk. Bersua PSMS merupakan uji coba keempat mereka. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved