Besok Jajal Tim Pra-PON Sumut, PSMS Siap Turunkan Pemain Pilarnya

Setelah memberikan istirahat sehari kepada pemainnya, ia akan kembali memasang pemain utama dalam laga nanti.

Besok Jajal Tim Pra-PON Sumut, PSMS Siap Turunkan Pemain Pilarnya
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berusaha melewati pemain PS AD saat laga uji coba, di Lapangan Jasdam, Medan, Rabu (22/5/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan bermain imbang dengan PS AD dengan skor 0-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah menjajal tim PS AD, skuat PSMS Medan kembali menjalani laga uji coba menutup akhir pekan ini. Rencananya ada dua tim yang akan mereka hadapi. 

Pada Jumat (24/5/2019) besok, tim Ayam Kinantan akan bentrok kontra Tim Pra-PON Sumut di Stadion Mini USU. Kemudian, Sabtu (25/5/2019) mereka akan bersua dengan tim asal Toba Samosir Tobasa FC di Stadion Mini Kebun Bunga. 

Bersua Tim Pra-PON, Pelatih PSMS akan menurunkan skuat terbaiknya.

Setelah memberikan istirahat sehari kepada pemainnya, ia akan kembali memasang pemain utama dalam laga nanti. Mengingat Gurning tengah mematangkan kerangka timnya. 

"Hari ini kita ada waktu libur sehari, kemudian besok saya harap pemain sudah fit semua untuk dimainkan. Tentu lawan Pra-PON kami akan coba pemain-pemain utama, untuk mematangkan kerangka tim," ungkap Gurning, Kamis (23/5/2019). 

Bentrok dengan tim Pra-PON Sumut sejatinya laga yang ditunggu Gurning juga. Sebab, tim yang dipersiapkan untuk ajang olahraga terbesar di Indonesia itu, akan mendapat tekanan yang berat buat pemainnya. 

Ia ingin mengetahui di mana titik kelemahan dan kekurangan pemainnya sebelum berperang di Liga 2 pada 15 Juni mendatang. 

"Mereka pemain muda-muda tentu kencang-kencang. Ini kesempatan buat kami untuk melihat perkembangan pemain," kata Pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebelumnya usai uji coba dengan PS AD, Rabu (22/5/2019) kemarin, Gurning mengaku bersyukur timnya tak alami kebobolan. Pasalnya, sepanjang uji coba, gawang mereka selalu alami kebobolan. 

Meski begitu, evaluasi untuk tim tetap berjalan. Khusus laga tersebut, Gurning melihat titik lemah terletak di finishing hingga minimnya crossing. Menghadapi Pra-PON nanti, Gurning juga akan soroti finishing dan umpan-umpan lambung yang diperagakan anak asuhnya.

"Kans untuk cetak gol ada beberapa kali. Saya lihat finishing dan crossing kemarin masih lemah. Setelah ini akan kami perbanyak bola crossing. Semoga ke depannya bisa lebih bagus," terangnya. 

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved