Hari Ini Suasana Gedung KPU dan Bawaslu Sumut Lengang

Kami masih menjaga bang. Belum ada tanda-tanda massa dalam jumlah besar bergerak ke sini

Hari Ini Suasana Gedung KPU dan Bawaslu Sumut Lengang
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Kondisi di seputaran Gedung Bawaslu Sumut dan KPU Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascakonsentrasi massa yang memenuhi area Gedung Bawaslu di Jalan Adam Malik dan Gedung KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan kemarin, keadaan di kedua gedung tersebut terpantau lengang.

Pantauan Tribun/www.tribun-medan.com, suasana area Gedung Bawaslu Sumut pada pukul 17.00 WIB terpantau tidak adanya konsentrasi massa. Terlihat kawat berduri masih terpampang di area depan gedung, mobil security barrier terparkir di depan gedung.

Demikian halnya yang terjadi pada Sekretariat KPU Sumut. Terlihat gedung tersebut lenggang, hanya beberapa orang aparat berjaga pada pos jaga di dalam gedung.

Seorang aparat yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, pihaknya masih mendapatkan instruksi menjaga Sekretariat KPU dan Bawaslu.

"Kami masih menjaga bang. Belum ada tanda-tanda massa dalam jumlah besar bergerak ke sini," ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Seperti diberitakan www.tribun-medan.com sebelumnya Kerumunan massa yang menamakan dirinya Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menggelar aksi di area Gedung Sekretariat Badan Pengawas Pemilu, Jalan Adam Malik Medan.

Pantauan Tribun/www.tribun-medan.com, ratusan massa menduduki Tugu Adipura di sekotar lokasi tersebut.

Terlihat di area lokasi dari mobil pengurai massa, security barrier, mobil anti huru hara dan pemadam kebakaran telah disiagakan tepat di depan Kantor Bawaslu Sumut.

Puluhan polisi berjaga-jaga di area Bawaslu sambil berdiri siaga di hadapan massa. Kerumunan orang- orang berteriak takbir dan yel-yel kemenangan.

Saat memimpin orasinya, Koordinator massa GNKR, Rabualam Syahputra meminta kepada polisi untuk membuka kawat berduri yang dipasang pada sekeliling area Bawaslu agar massa bisa melakukan aksi di depan gedung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved