Siaga Satu, Polda Sumut Siapkan Empat Kompi Sampai 25 Mei

Polda Sumut Siaga Satu sejak 22 sampai 25 Mei untuk mengantisipasi adanya ancaman dan kecurangan yang terjadi selama menunggu keputusan KPU.

Siaga Satu, Polda Sumut Siapkan Empat Kompi Sampai 25 Mei
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Massa yang tergabung dalam GNPF Sumut melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Bawaslu Sumut di Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019). TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.com - Polda Sumut Siaga Satu sejak 22 sampai 25 Mei untuk mengantisipasi adanya ancaman dan kecurangan yang terjadi selama menunggu keputusan KPU.

"Kita melakukan siaga satu. Khusus Polda namanya kompi kerangka," kata Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, Kamis (23/5/2019).

Nainggolan menjelaskan Kompi Kerangka ini terdiri dari empat kompi yang satu diantaranya kompi polwan.

"Jadi kompi kerangka ini tugas nya standby di Polda Sumut. Mana tau ada keributan, mereka langsung turun dan mengamankan agar tidak terjadi keributan,"ujar pria dengan melati dua dipundaknya ini.

Mengenai berapa jumlahnya, Nainggolan menjelaskan satu kompi terdiri dari 100-120 personel, satu kompi tiga pleton di mana satu pleton terdiri dari 31 orang.

"Ada 279 personel Polda Sumut yang standby dalam siaga satu ini. Mereka yang siap untuk terjun dan melakukan pengamanan," katanya.

Ia mengatakan jumlah personel itu hanya untuk Polda Sumut

"Kalau setiap Polres namanya itu ton kerangka dan ini sudah disiapkan," katanya. (akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved