Banggar DPRD Deliserdang Cuma 3 Hari Bahas LPj APBD 2018

Pembahasan hanya dilakukan dalam waktu tiga hari kerja, yaitu 24 Mei-27 Mei. Biasanya, rapat digelar selama sepekan.

Banggar DPRD Deliserdang Cuma 3 Hari Bahas LPj APBD 2018
Tribun Medan/Indra Gunawan
Badan Anggaran DPRD Deliserdang melakukan rapat pembahasan bersama beberapa OPD Jumat, (24/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-Badan Anggaran (Banggar) DPRD Deliserdang mulai melakukan rapat pembahasan mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deliserdang tahun 2018, Jumat (24/5/2019).

Selain dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pembahasan juga akan dilakukan dengan Pemerintah Kecamatan serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Informasi yang dikumpulkan pembahasan mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD ini ingin diselesaikan Banggar dengan kilat.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan Pembahasan hanya dilakukan dalam waktu tiga hari kerja, yaitu 24 Mei-27 Mei. Biasanya, rapat digelar selama sepekan.

Adapun jumlah instansi yang akan mengikuti pembahasan yakni 30 OPD, 22 Pemerintah Kecamatan dan 2 BUMD. Selain di kantor DPRD, rapat pembahasan juga akan dilakukan di Hotel Wing Kualanamu, Batang Kuis. Khusus untuk Sabtu, (25/5) pelaksanaan pembahasan dilakukan satu harian di hotel Wing.

Sementara untuk Jum,at dan Senin pelaksanan di hotel Wing hanya khusus untuk pertemuan malam hari saja. Pagi harinya kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Komisi A. Untuk pagi hari rapat pembahasan dijadwalkan mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Pada malam hari pelaksanaan mulai dari pukul 19.00 hingga 22.00 WIB.

Minat anggota dewan yang duduk di Banggar untuk membahas juga masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan hari pertama dari 27 orang anggota yang terlibat hanya 5 orang saja yang hadir. Kelimanya itu yakni Wakil Ketua, Timur Sitepu dan masing-masing anggota Said Hadi, Amriono, Henry Dumanter Tampubolon dan dr Syoufi Rizal Husni.

Pelaksanan rapat sempat tertunda satu jam lamanya. Meski dijadwalkan pukul 10.00 namun baru bisa dimulai pukul 11.00. Hal ini lantaran saat itu jumlah dewan yang hadir sangat minim.

Pertemuan pun sempat akan dibatalkan karena saat itu Timur menyebut dewan yang hadir hanya mewakili tiga fraksi saja yakni PDI Perjuangan, Demokrat dan Fraksi Gabungan PKB. Namun karena sesama dewan sepakat untuk melanjutkan pertemuan akhirnya pembahasan pun dimulai dan diikuti oleh Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu serta Sekretariat Korpri.

Timur Sitepu idak bisa menjawab dengan gamblang mengapa tahun ini pembahasan ingin dilakukan dengan cepat.

"Saya juga enggak tahu ini kenapa bisa singkat kali harinya. Ya untuk Dinas Pendidikan saja kita bahas tadi masih kurang. Kan tidak mungkin juga singkat kali harinya,"kata Timur.

Said Hadi yang dimintai tanggapannya atas sikap teman-temannya yang tidak hadir ini tidak mampu untuk berkomentar banyak.

"Ya, seperti inilah dinamikanya sekarang ini. Apalagi ini bulan puasa," kata Said. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved