Buka Puasa Bersama, KPU Langkat dan PWI Sembari Koordinasi Evaluasi Pemilu 2019

Pemberian tersebut dilakukan dalam pelaksanakan kegiatan evaluasi Pemilu 2019, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Buka Puasa Bersama, KPU Langkat dan PWI Sembari Koordinasi Evaluasi Pemilu 2019
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu berikan cenderamata atas apresiasi kerja sama PWI Langkat selama Pemilu Serentak 2019, Jumat (24/5/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Pasca serangkaian proses Pemilu serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat berterima kasih ke PWI Langkat.

KPU Langkat memberikan plakat ucapan terima kasih atas peran media massa dalam menyukseskan Pemilihan Umum serentak tahun 2019, Jumat (24/5/2019)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Kejari Langkat, Kapolres Langkat, Kapolres Binjai dan Bawaslu Langkat juga menerima plakat ucapan terima kasih dari KPU Kabupaten Langkat.

Pemberian tersebut dilakukan dalam pelaksanakan kegiatan evaluasi Pemilu 2019, yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, di gedung PKK Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Ketua KPU Langkat, Sopian Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan evaluasi setelah digelarnya pesta demokrasi di Kabupaten Langkat yang telah berjalan lancar dan kondusif.

"Proses evaluasi penting dilakukan agar setiap pelaksanaan Pemilu ke depan dapat berjalan dengan baik bahkan lebih baik, dan mengacu pada aturan yang berlaku. Adanya evaluasi akan memberi pengetahuan baru untuk pelaksaan selanjutnya," kata Sopian.

Lebih lanjut Sopian juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Ia berterima kasih proses Pemilu di Kabupaten Langkat yang memiliki luas teritorial 23 Kecamatan berjalan damai, aman.

"Terima Kasih Pemilu 2019 aman. Semua itu tentunya tidak terlepas dari partisipasi seluruh masyarakat, peserta pemilu maupun pihak keamanan seperti TNI/Polri,"katanya.

"Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikanya kepada Forkopimda Langkat, Polres Langkat dan juga Kodim 0203/Langkat yang telah berperan aktif dalam mengamankan jalannya tahapan pemilu sampai selesai," imbuhnya.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan melalui Kabag Ops Polres Langkat Kompol Wahyu Daniel Noor dalam sambutanya mengatakan, pasca pengumuman KPU pusat di ibukota Jakarta telah terjadi keributan,. Ia bersyukur tidak terjadi hal yang sama di Langkat

"Syukur Alhamdulillah berdasarkan laporan terakhir situasi telah kondusif. Dan kita di Langkat aman-aman saja. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019," katanya.

Terutama kepada penyelenggara dalam hal ini pihak KPU Kabupaten Langkat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Langkat, telah melaksanakan Pemilu yang damai jujur, dan adil, serta tak terlepas dari dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Langkat.

"Kita berharap situasi yang kondusif ini tetap bisa kita pertahankan dan tetap terjaga dan silaturahmi tetap terjalin, kami Polri khususnya Polres Langkat siap memberikan dukungan pengamanan kapanpun jika dibutuhkan,"pungkas Kabag Ops Polres Langkat.

Di penghujung acara KPU Kabupaten Langkat memberikan penghargaan kepada elemen masyarakat yang dianggap telah berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu di Langkat. KPU memberikan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat yang diterima, Hery Putra Ginting. Bupati Langkat yang diwakili Kepala Kesbang Langkat Wahyudi, Kapolres Langkat diwakili Kabag Ops Polres Langkat Kompol Wahyu Daniel Noor, Kapolres Binjai diwakili Kabag Ops Polres Binjai, Kompol Zulkarnain Sinulingga dan Ketua Bawaslu Langkat.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved