Kalah 4-1 dari PSMS Medan, Pelatih Pra-PON Sumut Suharto AD Sebut Dapat Pelajaran

Pelatih Pra-PON Sumut, Suharto AD mengaku mendapat pengalaman dan pelajaran buat anak asuhnya.

Kalah 4-1 dari PSMS Medan, Pelatih Pra-PON Sumut Suharto AD Sebut Dapat Pelajaran
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih Pra-PON Sumut, Suharto AD. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Pra-PON Sumut harus mengakui keunggulan PSMS Medan dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Mini USU, Jumat (24/5/2019). Mereka menelan kekalahan telak dengan skor 4-1 atas tim Ayam Kinantan yang akan berlaga di Liga 2.

Meski kalah telak, Pelatih Pra-PON Sumut, Suharto AD mengaku mendapat pengalaman dan pelajaran buat anak asuhnya. Ia menilai pemainnya masih butuh jam terbang lagi untuk mempersiapkan tim sebelum ajang Pra-PON di Papua digelar.

"Yang jelas ini menambah pengalaman buat anak-anak (pemain). Mereka belum mampu bermain dengan tekad membawa nama besar Sumut. Masih terlihat belum percaya diri mereka. Ini penampilan yang buruk dari uji coba sebelumnya. Terutama tidak ada pres and covernya," ujarnya usai pertandingan.

Mantan Pelatih PSMS ini juga sejatinya tak mengharapkan kemenangan atas tim Ayam Kinantan. Sebab ia ingin timnya bermain sesuai target yang sudah ia instruksikan kepada Jimmi dkk.

"Dari awal memang sudah saya sampaikan target kami tidak lihat hasio akhir. Karena saya instruksikan untuk bermain compact defence. Tapi hari ini terlihat mereka belum memahi bermain bertahan itu. Ya walaupun begitu, setidaknya mereka sudah mengerti bermain compact defence," ungkapnya.

Tim Pra-PON Sumut juga berencana akan mengagendakan laga uji coba kembali pada pekan depan. Pada Hari Rabu (29/5/2019) mereka akan menjajal PS AD. Kemudian Jumat (31/5/2019) bentrok kontra Tobasa FC.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved