Penumpang Bus L 300 Kedapatan Bawa 100 Gram Sabusabu

Penangkapan berawal dari, swepping yang di lakukan jajaran Polsek Besitang di depan Mapolsek Besitang.

Penumpang Bus L 300 Kedapatan Bawa 100 Gram Sabusabu
TRIBUN MEDAN/HO
M Idris (baju biru) diamankan bawa sabu 1 Ons (100 gram) saat diamankan di Polsek Besitang, Kamis (23/5/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Seorang penumpang L 300 diamankan Polsek Besitang Polres Langkat, Kamis (23/5/2019).

Penumpang Bus L 300 diketahui tujuan Lhokseumawe-Medan membawa 1 Ons atau 100 gram diduga narkotika jenis sabusabu.

Penangkapan berawal dari, swepping yang di lakukan jajaran Polsek Besitang di depan Mapolsek Besitang Jalan Medan-Banda Aceh, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Temuan sabusabu terbongkar setelah dilakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan. Alhasil, dari seorang penumpang bus L 300 warna putih BL 1298 AN, Muhammad Idris (40) warga Desa Meunesah Kec Muara II Lhokseumawe Aceh Utara, petugas menemukan bungkusan mencurigakan dibalut plastik hitam yang di lakban.

Petugas menemukan sekitar 1 Ons lebih yang diduga narkotik jenis sabu-sabu. Pemeriksaan lanjut tersangka berikut barang bukti dan mobil L-300 yang ditumpanginya diamankan ke Mapolsek Besitang.

M Idris kepada petugas mengaku bahwa barang haram tersebut berasal dari temannya bernama Adi warga Aceh. M Idris mengakui hanya sebagai pengantar untuk dibawa ke Kota Medan.

"Saya cuma mengantarkan aja. Saya disuruh antar ke Medan oleh Adi dengan upah Rp 5 juta. Belum semua dibayar, saya baru menerima panjar Rp 500 ribu untuk biaya perjalanan, nanti sampai di Medan baru dilunasi. Nanti di Medan sudah ada yang menunggu dan berkomunikasi lewat hanphone," ungkapnya, Jumat (24/5/2019).

Kapolsek Besitang, AKP Adi Alfian didampingi Kanit Reskrim Iptu Tona Simanjuntak mengatakan, tersangka ditangkap saat Polsek Besitang menggelar razia sekaligus swilepping di depan Polsek Besitang.

"Tersangka kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat lebih kurang sekitar 1 Ons, saat ini kita lakukan pemeriksaan di Polsek Besitang dan selanjutnya akan kita serahkan ke Polres Langkat," ucap Kapolsek.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved