Pilkada Serentak 2020, Ini Tanggapan Petinggi Partai Politik di Sumatera Utara

Seluruh tahapan pembahasan pilkada serentak tersebut akan dilakukan sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat

Pilkada Serentak 2020, Ini Tanggapan Petinggi Partai Politik di Sumatera Utara
Priyombodo
Foto Ilustrasi Pemilu. (Priyombodo) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Proses pemilihan umum belum sepenuhnya usai. Bila pada tahu 2019, Indonesia mengadakan pemilihan legislatif dan Presiden - Wakil Presiden, maka pada 2020 nanti sejumlah daerah menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) termasuk Sumatera Utara.

Diketahui pada 2015 lalu di Sumatera Utara tercata 23 Kabupaten dan Kota yang menggelar pilkada. Daerah yang mengadakan perhelatan pilkada serentak yaitu, Kota Medan, Binjai, Sibolga, Tanjungbalai, Gunung Sitoli, dan Pematangsiantar.

Kemudian Kabupaten Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Toba Samosir, Asahan, Labuhanbatu, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhan Batu Selatan, Karo, Nias Barat, Nias Selatan, Nias Utara, Nias, dan Mandailing Natal

Kepada Tribun-www.tribun-medan.com, sejumlah petinggi partai politik memberikan komentar terkait pagelaran pilkada serentak tersebut.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Soetarto misalnya.

Menurut Soetarto meskipun pihaknya tengah berkonsentrasi melakukan penyelesaian tahapan pilpres dan pileg, namun wacana pilkada serentak telah dibahas di internal partai.

"Sebagai partai, kita juga memang harus mempersiapkan siapa saja kader-kader yang akan ditempatkan pada pilkada serentak nanti," ujarnya, Jumat (24/5/2019).

Namun menurut Soetarto seluruh tahapan pembahasan pilkada serentak tersebut akan dilakukan sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

Mengenai kader-kader manasaja yang akan ditempatkan, bagi Soetarto PDIP akan menjaring kader internal partai maupun tokoh-tokoh mumpuni yang berasal dari luar partai.

"PDIP tentu saja tidan kekurangan kader yang memiliki kapasitas baik. Namun kita juga akan melakukan penjaringan tokoh-tokoh dari luar partai yang sejalan dengan platform partai," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved