Setelah Tim Pra-PON Sumut, Besok PSMS akan Jajal Tobasa FC

Abdurahman Gurning berencana tetap menurunkan pemain utamanya. Ia sengaja memasang pemain pilarnya demi menggenjot Legimin dkk.

Setelah Tim Pra-PON Sumut, Besok PSMS akan Jajal Tobasa FC
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan berusaha melewati pemain Tim Pra-PON Sumut saat laga uji coba, di Stadion Mini USU, Medan, Jumat (24/5/2019). Dalam laga uji coba tersebut PSMS Medan menang dengan Tim Pra-PON Sumut dengan skor 4-1. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Setelah menjajal tim Pra-PON Sumut, skuat PSMS Medan kembali menggelar uji coba Sabtu (25/5/2019) di Stadion Mini Kebun Bunga. Kali ini mereka akan menjajal tim Liga 3 yakni Tobasa FC.

Bentrok kontra Tobasa FC nanti, Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning berencana tetap menurunkan pemain utamanya. Ia sengaja memasang pemain pilarnya demi menggenjot Legimin dkk.

Gurning mau melihat sampai sejauh mana fisik pemainnya walau terus menjalani uji coba.

"Lawan Tobasa tetap pemain yang utama akan saya turunkan. Tidak masalah hari ini mereka sudah main, besok juga tetap harus main. Karena saya mau melihat daya tahan tubuh mereka juga sampai sejauh mana," ujarnya Jumat (24/5/2019).

Hanya saja Gurning akan melakukan rotasi sekitar satu hingga dua pemain untuk diturunkan sejak awal laga.

Kemudian, ia akan melakukan pergantian pemain ketika melihat anak asuhnya alami kelelahan. Apalagi memang mayoritas pemain PSMS yang beragama Islam tengah menjalankan ibadah puasa.

"Kalau saya lihat pemain mulai kelelahan akan dirotasi. Kita lihat situasi juga besok, jika babak pertama penampilan mereka bagus mungkin di babak kedua akan masuk pemain pelapis," ujar Pelatih berlisensi A AFC itu.

Selain itu, dalam laga uji coba tersebut, Gurning mengaku mendapat informasi bahwa uji coba akan ada memakai Video Asisten Referee (VAR).

"Saya dengar besok katanya mau ada dites pakai VAR juga. Menurut saya bagus lah biar bisa dilihat juga jika ada kejanggalan," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved