Terbaik di Asahan, Desa Buntu Pane Ikuti Penilaian Desa Tingkat Sumut

Lomba desa pada hakikatnya adalah bentuk apresiasi atas kerja keras perangkat desa dalam melaksanakan tugas rutin demi membangun.

Terbaik di Asahan, Desa Buntu Pane Ikuti Penilaian Desa Tingkat Sumut
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Tim Penilai perlombaan desa/kelurahan tingkat provinsi Sumut mendatangi Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Asahan pada Jumat (24/5/2019) di Aula kantor Desa. Desa Buntu Pane menjadi perwakilan Kabupaten Asahan dalam kegiatan tersebut. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Pascamenjadi juara di tingkat Kabupaten Asahan pada tahun 2018 lalu, kini Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane mengikuti lomba desa untuk tingkat Provinsi Sumut.

Asisten II Ekbang Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution mengatakan keberhasilan Desa Buntu Pane pada tahun lalu berkat semangat kerja keras berbagai elemen desa dalam mewujudkan program yang melibatkan masyarakat setempat. Sehingga sangat tepat mewakili Kabupaten Asahan ditingkat Sumut.

"Sinergi pembangunan pedesaan yang terkandung dalam visi dan misi Kabupaten Asahan mengandung pengertian, bahwa perhatian yang besar terhadap pembangunan pedesaan sebagai muara, fokus pembangunan semakin ditingkatkan dan disempurnakan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya," kata Jhon Hardi, Jumat (24/5/2019).

Ia menambahkan Pemkab Asahan telah banyak mengeluarkan kebijakan yang berpihak kepada pembangunan desa. Hal itu bertujuan agar desa dapat menggali segala potensi yang ada demi memajukan dan mensejahterahkan masyarakat.

"Lomba desa pada hakikatnya adalah bentuk apresiasi atas kerja keras perangkat desa dalam melaksanakan tugas rutin demi membangun dan memajukan desa. Pembangunan desa harus terus berjalan, baik saat ada penilaian lomba ataupun tidak," sebutnya.

Kepala Desa Buntu Pane, Manten Aperi Simbolon mengakui bahwa keberhasilan desa yang ia pimpin berkat keinginan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan desa tersebut. Hingga akhirnya layak diperhitungan menjadi desa terbaik di kawasan Sumut.

"Keunggulan yang kami raih, berkat kekompakan stakeholder, mulai dari aparatur desa dan masyarakat, sehingga melahirkan berbagai program yang dapat memajukan Desa Bantu Pane," ujarnya.

Sementara keikutsertaan Desa Buntu Pane mengikuti lomba di tingkat provinsi, telah mendapat penilaian oleh tim yang berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut, Dinas Kesehatan Sumut dan Dinas Pendidikan Sumut pada Jumat (24/5/2019) di Aula kantor Desa Buntu Pane.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved